Begini Suasana Penerimaan Bantuan Alat Kesehatan Penanganan Virus Corona dari Tiongkok

- Senin, 23 Maret 2020 | 16:31 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan pejabat terkait saat penyambutan dan penerimaan alat kesehatan dari Tiongkok. (Dok. Puspen TNI)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan pejabat terkait saat penyambutan dan penerimaan alat kesehatan dari Tiongkok. (Dok. Puspen TNI)

Pesawat Hercules C-130 milik TNI AU yang membawa bantuan alat kesehatan dari Tiongkok untuk penanganan wabah virus corona atau Covid-19, disambut langsung Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan pejabat terkait di Lanud TNI AU Halim Perdanakusuma, Senin (23/3/2020).

"Alat kesehatan ini nantinya akan digunakan para dokter, perawat dan relawan untuk menangani virus corona. Segera didistribusikan ke rumah sakit, ada 9 ton (total bantuan)," kata Prabowo.

-
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto didampingi pejabat terkait saat penerimaan bantuan alat kesehatan. (Dok. Puspen TNI)

Dari foto-foto yang diterima Indozone dari Puspen TNI, terlihat alat kesehatan (alkes) itu diterima oleh anggota TNI berseragam lengkap. Terlihat pula Panglima Marsekal TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga berada di sana.

-
Prosesi penyambutan di Lanud TNI AU Halim Perdanakusuma. (Dok. Puspen TNI)

Alat kesehatan itu diterima langsung oleh Menhan Prabowo Subianto. Tampak pula Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto ikut mendampingi Menhan saat menerima alat kesehatan itu. Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid juga hadir di lokasi.

-
Penerimaan bantuan alat kesehatan dari Tiongkok. (Dok. Puspen TNI)

Diketahui, alat kesehatan itu terdiri dari disposable masks, n95 masks, protective clothing, goggles, gloves, shoe covers, infrared thermometer, dan surgical caps. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X