Bahagia dan Resah WNI Setelah Meninggalkan Natuna
WNI yang dievakuasi dari Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok berfoto bersama usai menjalani masa observasi di Hanggar Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (15/2/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
News

Bahagia dan Resah WNI Setelah Meninggalkan Natuna

Ada tangis haru.

Sabtu, 15 Februari 2020 17:01 WIB 15 Februari 2020, 17:01 WIB

INDOZONE.ID - Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, Tiongkok, yang diobservasi di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, sudah diberangkatkan ke Jakarta, Sabtu (15/2/2020). Nantinya, mereka akan dipulangkan ke daerah masing-masing.

Raut wajah bahagia nampak dari 238 orang yang meninggalkan Natuna. Beberapa di antara mereka mengaku tak sabar untuk segera pulang dan bertemu keluarga.

Salah satu WNI, Rapiska, bahkan sampai meneteskan air mata. Dia mengatakan, bakal dijemput perwakilan pemerintah daerah provinsi sesampainya di Jakarta.

"Tadi nangis terharu karena bisa pulang," ujar Rapiska seperti dikutip Antara.

Meski bahagia, ada juga kekhawatiran dari WNI yang berstatus mahasiswa. Mereka resah dengan kelanjutan studi di Tiongkok.

Mahasiswi Hubei University of Science and Technology, Nadya mengaku bingung dengan studinya. Padahal, dia sudah berada di semester terakhir dan menunggu gelar doktor.

"Saya tinggal kuliah beberapa bulan lagi saja. Kalau bisa transfer dengan bantuan pemerintah," tuturnya.

Nadya mengungkapkan, ada beberapa mahasiswa yang juga bernasib sama. Mereka sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah.

Seperti diberitakan sebelumnya, 238 WNI yang dikarantina di Natuna dipulangkan setelah menjalani observasi selama 14 hari. Mereka dinyatakan sehat dan terbebas dari virus corona atau Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma
JOIN US