Selain Bupati Kutai Timur, KPK juga Amankan 14 Orang Lainnya

- Jumat, 3 Juli 2020 | 11:41 WIB
Bupati Kutai Timur Ismunandar. (Instagram/h_ismunandar)
Bupati Kutai Timur Ismunandar. (Instagram/h_ismunandar)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) kini telah mengamankan 15 orang terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Kamis, 2 Juli 2020 terhadap Bupati Kutai Timur, Ismunandar dan istrinya di salah satu hotel di Jakarta.

Total 15 orang tersebut diamankan di tiga lokasi yakni, Jakarta, Kutai Timur, dan Samarinda. Saat ini, sebanyak tujuh orang, termasuk Ismunandar sedang diperiksa intensif di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

"Untuk beberapa pihak yang diamankan di Jakarta, saat ini sudah berada di Gedung KPK sebanyak tujuh orang dan masih dalam pemeriksaan tim KPK, di antaranya Bupati Kutim beserta istrinya," ujar Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Jumat (3/7/2020).

Sementara itu, delapan orang lainnya masih sedang diperiksa di Polresta Samarinda. Rencananya, mereka akan dibawa ke Jakarta untuk melalukan pemeriksaan lebih lanjut di Gedung KPK.

"Pihak-pihak yang diamankan di Kutim dan Samarinda sebanyak 8 orang. Setelah dilakukan pemeriksaan di Polresta Samarinda akan segera dibawa ke Jakarta dan perkiraan tiba di Jakarta pada siang ini," terangnya.

Seperti diketahui, operasi senyap dilakukan pada Kamis malam, 2 Juli 2020 dan berhasil mengamankan Bupati Kutai Timur, Ismunandar di salah satu hotel daerah Jakarta bersama dengan istrinya. Operasi itu juga digelar di tiga lokasi, yakni, Kutai Timur, Jakarta, dan Samarinda.

Mereka diamankan karena diduga terlibat dalam suap proyek pengadaan barang dan jasa di Kutai Timur. Namun hingga saat ini, sejumlah pihak yang diamankan sedang dilakukan proses pemeriksaan lebih dalam.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X