The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anggota Komisi V DPR Sebut Istimewa NTT Hanya Komodo, Arie Kriting Beri Komentar Menohok
Arie Kriting. (Instagram/@arie_kriting) / Anggota komisi V DPR. (YouTube/Komisi V DPR RI Channel)
News

Anggota Komisi V DPR Sebut Istimewa NTT Hanya Komodo, Arie Kriting Beri Komentar Menohok

Senin, 01 Februari 2021 10:36 WIB 01 Februari 2021, 10:36 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, pernyataan anggota Komisi V DPR dari fraksi PAN, A Bakri HM menuai kritikan dari publik karena pernyataannya soal Nusa Tenggara Timur (NTT). Menurut Bakri, yang istimewa di NTT hanya komodo saja.

"Alangkah baiknya, mungkin ke depan, setiap anggota didata, program-program wisata yang ada di daerah. Ini soal rasa keadilan. Saya kemarin diajak teman-teman komisi V kunjungan ke NTT. Tidak ada yang istimewa di sana. Paling yang istimewanya komodo saja," ujar Bakri, Selasa (26/1/2021).

Pernyataan itu pun menjadi sorotan netizen, tak terkecuali komika Arie Kriting. Menurut Arie, anggota DPR tersebut terlalu mudah mengatakan bahwa di tidak ada yang istimewa di NTT.

Baca juga: Heboh Anggota DPR asal Jambi Sebut 'NTT yang Istimewa Hanya Komodo Saja'

Arie kemudian membahas soal Danau Kelimutu, danau tiga warna yang diminati banyak wisatawan. Arie kemudian mempertanyakan apakah di Jambi ada danau tiga warna seperti di NTT.

"Ada anggota dewan bilang di NTT gak ada tempat wisata yang istimewa, kecuali Komodo. Anggota PAN dari Jambi. Padahal uang 5000 tahun 90-an sudah dikasih gambar Danau Kelimutu juga.  Di Jambi ada danau tiga warna begitu kah? Ringan betul bilang tidak istimewa," kata Arie melalui akun Twitter-nya, Senin (1/2/2021).

Arie kemudian menyarakan agar masyarakat Jambi mengingatkan anggota perwakilannya untuk tidak merendahkan daerah lain.

"Masyarakat Jambi, tolong kasih ingat itu anggota perwakilannya. Jangan jadi perwakilan yang suka merendahkan daerah lain. Tidak baik cara pandang seperti itu dipelihara. Bisa merusak persatuan dan kesatuan juga," lanjut Arie.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US