Rayakan Lebaran, Zaskia Adya Mecca: Ramadhan Tahun Ini Terspesial Sepanjang Hidup

- Minggu, 24 Mei 2020 | 20:53 WIB
Zaskia Adya Mecca bersama keluarga kecilnya. (photo/Instagram/@zaskiadyamecca)
Zaskia Adya Mecca bersama keluarga kecilnya. (photo/Instagram/@zaskiadyamecca)

Sejak masa karantina berlangsung, Zaskia Adya Mecca bersama keluarga kecilnya telah tinggal di Yogyakarta, kota kelahiran sang suami, Hanung Bramantyo.

Lewat akun Instagramnya, Zaskia juga membagikan cerita saat merayakan Lebaran bersama keluarga besar sang suami. Bahkan mereka menggelar Salat Id bersama mertua dan para iparnya di terah rumah tersebut. Zaskia merasa hal itu menjadi pengalaman menarik baginya.

"Sengaja kita di teras karena enggak bisa ke lapangan luas, setidaknya kita lakuin di luar ruangan juga. Alhamdullilah pengalaman baru yang sangat berkesan, kalian bagaimana?" ujar Zaskia.

"Alhamdulillah masih bisa kumpul seramai ini, berkah Uti (eyang putri) punya anak banyak ngelihatnya bahagia banget masa tuanya. Ada lima anak (walau satu di Madinah enggak bisa ikut kumpul) tapi tetap berasa ramai ini empat keluarga," terang Zaksia.

Setelah melaksanakan Salat Id, ia juga melanjutkan acara sungkeman dan sangat bersyukur walau saat ini masih ada pandemi Covid-19.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) on

Zaskia juga merasa Ramadan tahun ini begitu spesial baginya. Banyak hal baik yang dirasakannya seperti buka puasa dan sahur selalu bersama keluarga. Rutinitas semacam ini tak pernah ia rasakan saat berada di Jakarta atau dalam kondisi normal.

"Buat saya Ramadhan ini terspesial sepanjang hidup, bisa ibadah lebih khusyuk di rumah sama keluarga, shalat lima waktu bersama mereka, suami semangat nambahin hafalan surat-surat untuk menjadi imam setiap saat, enggak ada pikiran terbagi antara mau kerjain urusan dunia (kerja-bukber ke sana ke mari), sahur dan buka selalu sama keluarga ngeriung di meja makan," kata Zaskia.

"Lihat sisi lainnya, akan selalu ada hikmah dari setiap kejadian karena Allah lah sebaik-baiknya perencana," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X