Gubernur DKI Anies Baswedan: PSBB Bisa Jadi Solidaritas Sosial

- Jumat, 22 Mei 2020 | 09:40 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketum The Jakmania Bung Ferry (Facebook/Anies Baswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketum The Jakmania Bung Ferry (Facebook/Anies Baswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang saat ini dilaksanakan di wilayahnya bisa menjadi salah satu cara untuk bersolidaritas antarsesama. PSBB diterapkan untuk menanggulangi penularan dan penyebaran virus corona (Covid-19).

"Kita ingin pembatasan sosial bisa menjadi solidaritas sosial. Jangan sampai pembatasan sosial itu justru membuat kita berjarak," kata Anies dalam unggahan Facebook-nya dikutip Indozone, Jumat (22/5/2020).

Anies mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini, Pemprov DKI Jakarta membuat terobosan agar setiap orang bisa membantu, menyalurkan bantuan sekecil apapun guna membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19. Termasuk pada sisi bantuan logistik bagi yang terdampak.

"Kami di Pemprov DKI Jakarta memfasilitasi donatur untuk membantu langsung keluarga-keluarga di DKI Jakarta lewat Kolaborasi Sosial Berskala Besar atau KSBB," ujarnya.

-
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama mantan Direktur Umum Persija Gede Widiade (Facebook/Anies Baswedan)

Dia menyebutkan, salah donatur atau penyumbang bantuan telah gunakan KSBB ialah mantan Direktur Umum Persija Gede Widiade. Anies pun mengapresiasi apa yang telah diberikan maupun dilakukan oleh Gede tersebut untuk membantu warga DKI Jakarta.

"Saya ingin sampaikan apresiasi pada Pak Gede Widiade, mantan Direktur Umum Persija yang telah peduli pada masyarakat Jakarta khususnya pada keluarga besar JakMania. Pak Gede menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada The JakMania se-Jabodetabek yang terdampak Covid-19 melalui platform KSBB Pemprov DKI Jakarta," jelasnya.

"Teman-teman perwakilan korwil The Jak sudah menyiapkan mekanisme untuk nanti membagikan kepada yang membutuhkan. Lewat KSBB ini solidaritas The Jak tetap hadir di luar lapangan. Saya percaya bahwa lewat kegiatan seperti ini, InsyaAllah bukan saja The Jak yang akan lebih solid, tapi juga Jakarta akan lebih solid," tambahnya.

Pemprov DKI Jakarta telah lama membuka "pintu" bantuan lewat program yang disediakan yakni KSBB. Hingga kini sudah banyak pihak yang telah berkontribusi menyalurkan bantuan, baik berupa donasi maupun barang langsung.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X