Beda Perlakuan Manusiawi Prabowo dengan Kapolda Jatim yang Copot Anak Buah Saat Tertidur

- Senin, 25 Mei 2020 | 20:30 WIB
Kapolda Jatim Irjen Muhammad Fadil Imran beda memperlakukan anak buanya dengan cara Prabowo Subianto. (Isitmewa)
Kapolda Jatim Irjen Muhammad Fadil Imran beda memperlakukan anak buanya dengan cara Prabowo Subianto. (Isitmewa)

Pemecatan yang dilakukan Kapolda Jawa Timur Irjen Muhammad Fadil Imran terhadap anak buahnya Kapolsek Gubeng Kompol Naufil Hartono dinilai suatu tindakan yang berlebihan. 

Menurut Neta S Pane Ketua Presidium Indonesia Police Watch tindakan itu lebay, terlebih Kompol Naufil tidak hanya dipermalukan di muka umum, namun juga dipecat lalu diproses propam.

Dia kemudian membandingkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang memperlakukan secara manusiawi anak buahnya saat tertidur pulas usai lelah bekerja. Dia tidak marah atau mengamuk, namun tersenyum sambil duduk di sebelahnya.

"Mereka sebagai kapolsek sudah kerja keras itu (tangani Covid-19), kasihan mereka. Anak buah tertidur juga. Anak buah mereka sama-sama tidur. Makanya Fadil (Kapolda Jatim) perlu meniru Prabowo," kata Neta saat dihubungi Indozone.id, Senin (25/5/2020).

Dalam vieo yang beredar sebelumnya di media sosial Prabowo memang tidak sengaja memergoki asisten pribadinya yang ketiduran saat rapat. Tidak marah atau mengusirnya pulang, sang menteri malah menghampiri dan mengerjai asisten pribadinya itu.

Prabowo malah tampak tersenyum duduk di sebelahnya, sementara seseorang yang berada di belakang Prabowo berusaha membangunkan sambil mengambil video tersebut.

Tak marah, Prabowo malah tersenyum dan memberikan tanda untuk diam. "Ssst.." sambil bergerak duduk di samping asprinya itu.

Saat terbangun, asisten pribadinya itu justru terkejut melihat ada Prabowo di sampingnya. Ia juga tampak tersenyum kikuk.

Video itu diunggah oleh akun Instagram, Jumat (22/5/2020) lalu. Tampak video itu juga mendapatkan beragam komentar positif dari netizen atas sikap Prabowo yang ramah dengan stafnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id) on

"Aksi humanis Pak prabowo liat asprinya yang ketiduran gak ada marah-marah malah ketawa-ketawa happy," tulis postingan tersebut.

Malu Ditegur Langsung Keluar Ruangan

 

Dalam sebuah rapat koordinasi penanganan Covid-19 sebelumnya Kapolda Irjen Muhammad Fadil Imran menegur Kapolsek Gubeng Kompol Naufil yang mengantuk saat rapat sedang berlangsung.

"Kapolsek jangan tidur. Kamu keluar saja. Saya minta serius, kapolsek jangan main-main," kata Kapolda Fadil.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X