Kereta Jurusan Jakarta Siap Beroperasi Selasa Sore

- Selasa, 23 Februari 2021 | 12:59 WIB
Penumpang akan menaiki kereta di Stasiun Cirebon Prujakan. (ANTARA/Khaerul Izan)
Penumpang akan menaiki kereta di Stasiun Cirebon Prujakan. (ANTARA/Khaerul Izan)

Manajer Humas PT Kereta Api Daop 3 Cirebon, Jawa Barat Suprapto mengatakan kemungkinan besar kereta yang mengarah ke Jakarta, pada Selasa (23/2) sore sudah siap beroperasi kembali. Namun, pihaknya masih melihat kondisi di lapangan.

"Kemungkinan besar, nanti sore hingga malam kereta dari Daop 3 Cirebon ke arah Jakarta tetap beroperasi," kata Suprapto di Cirebon, mengutip Antara, Selasa (23/2/2021).

Menurutnya, perbaikan bantalan rel kereta yang terkikis bisa selesai pada Selasa sore, namun pihaknya masih menunggu kepastian dari petugas yang berada di lapangan.

Sampai saat ini, tim prasarana Daop 1 Jakarta masih terus berupaya melakukan proses perbaikan, guna menormalkan kembali jalur yang rusak, dengan cara memperbaiki fondasi jalan kereta api, melalui pemberian lapisan batu balas di bawah bantalan.

Ia mengatakan untuk pemberangkatan kereta pada Selasa pagi sampai siang, memang sudah dibatalkan, karena jalur rel kereta antara Kedunggedeh - Lemah Abang masih dalam pekerjaan.

"Yang kita batalkan pemberangkatannya terdapat tujuh kereta, untuk keberangkatan pagi sampai siang" tuturnya.

Sementara untuk keberangkatan pada sore dan malam hari nanti, akan diinformasikan kembali dengan melihat kondisi proses perbaikan jalur rel di lokasi yang terdampak banjir.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X