The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Isu Reshuffle Kembali Mencuat Usai 2 Kementerian Dilebur, PKB: Kita Serahkan ke Presiden
Presiden RI, Joko Widodo. (Instagram/@sekretariat.kabinet)
News

Isu Reshuffle Kembali Mencuat Usai 2 Kementerian Dilebur, PKB: Kita Serahkan ke Presiden

Hanya Presiden yang paham kinerja menterinya.

Senin, 12 April 2021 12:21 WIB 12 April 2021, 12:21 WIB

INDOZONE.ID - Isu reshuffle kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mencuat usai adanya peleburan dua kementerian yakni Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Lalu DPR juga menyetujui pembentukan Kementerian Investasi.

Ketua DPP PKB Daniel Johan mengatakan, terkait kabar isu reshuffle tersebut pihaknya menyerahkan semuanya kepada Presiden Jokowi. Sebab menurutnya Kepala Negara lah yang berkompenten memberikan penilaian kepada pembantunya

"Kita serahkan sepenuhnya kepada presiden yang paham kinerja para menterinya," ujar Daniel saat dihubungi Indozone, Senin (12/4/2021).

Diketahui DPR menyetujui usulan pemerintah agar meleburkan Kemenristek dengan Kemendikbud, lalu dibentuk juga Kementerian Investasi. Mengenai pengisian jabatan tersebut menurutnya bisa disesuaikan dengan perubahan yang ada.

Baca Juga: Wagub Riza Patria Klaim Mampu Cegah Warga Jakarta Mudik

"Harusnya otomatis yah, tapi untuk mengisi dan menyesuaikan perubahan yang ada," tutur Daniel.

Diketahui dalam rapat Paripurna, DPR telah menyetujui digabungkannya Kementerian Riset dan Tekonologi (Kemenristek) bersama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Kemudian pemerintah bakal membentuk Kementerian Investasi.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco menjelaslan, keputusan  persetujuan terhadap rencana pemerintah menggabungkan Kemenristek ke Kemendikbud dan membentuk Kementerian Investasi usai setelah DPR menerima Surat Presiden Nomor R-14/Pres/03/2021 perihal Pertimbangan Pengubahan Kementerian.

Setelah itu, kata Dasco, kemudian pihaknya melakukan rapat konsultasi pengganti rapat Bamus pada Kamis 8 April 2021 lalu.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fiddy Anggriawan
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US