Pemko Medan Vaksinasi Massal Buat Lansia di Lanud Soewondo, Dafar Lewat Aplikasi Halodoc

- Rabu, 7 April 2021 | 12:53 WIB
Vaksinasi massal di Lanud Soewondo Medan daftar lewat aplikasi halodoc. (Indozone/Fahrizal Fahmi Daulay)
Vaksinasi massal di Lanud Soewondo Medan daftar lewat aplikasi halodoc. (Indozone/Fahrizal Fahmi Daulay)

Sebanyak seribu orang mendapatkan vaksin hari ini melalui program vaksinasi massal Covid-19 yang dilakukan secara drive thru untuk kalangan lansia di Lanud Soewondo Kota Medan.

Pemko Medan meluncurkan program ini bekerjasama dengan aplikasi Halodoc di mana mereka yang ingin divaksin harus mendaftar lebih dulu di aplikasi tersebut.

"Tujuan utama kami bagaimana mendapatkan obat lebih mudah, terutama untuk menanggulangi Covid ini orang harus divaksin. Maka dari itu kita fokus untuk memudahkan akses kesehatan," ujar CEO & Co-Founder Halodoc Jonathan Sudharta kepada wartawan di Medan, Rabu (7/4/2021).

Halodoc telah menyelenggarakan vaksinasi di 6 lokasi yang bekerjasama dengan kementrian kesehatan dan pemerintah kota.

-
CEO & Co-Founder Halodoc Jonathan Sudharta. (Indozone.id)

 

"Setiap ada kesempatan kami ingin ambil posisi untuk memebantu masyarakat Indonesia. Kami bukan bicara untung tapi kami bicara masyarakat bisa lebih sehat dan lebih mudah," kata Jonathan.

Masyarakat bisa mendapatkan akses vaksinasi caranya tinggal mendownload aplikasi Halodoc. Kemudahan aksesnya mulai dari penjadwalan hingga pengelolaan proses drive thru.

"Kemudahan aksesnya mulai dari penjadwalan dengan mendownload aplikasi halodoc bisa bikin jadwal untuk datang ke drive thru. Kedua kami mengelola drive thru itu sendiri secara digital dengan free vaksinasi," katanya.

-
Peresmian vaksinasi massal Covid-19 di Lanud Soewondo. (Indozone.id)

 

Sementara itu Wali Kota Medan Bobby Nasution mengucapkan terima kasih kepada Danlaud Soewondo yang telah menyudiakan tempat vaksinasi drive thru hingga memberikan kemudahan akses kepada masyarakat.

"Ini lah hasil kolaborasi Pemko Medan dengan Lanud Soewondo dan Halodoc untuk mempercepat vaksinasi yang ada di Kota Medan," ujarnya.

Bobby mengatakan kalau kapasitas vaksinasi yang bisa dilakukan di Laud Soewondo bisa seribu vaksi dengan target 60 ribu vaksin.

"Perhari kami bisa seribu vaksin yang kita suntikkan dengan target sebulan. Kalau animo masyarakat tinggi kita buka terus dengan target 75 persen (penduduk kota Medan), setahun lah kita buka kalau bisa dan diizinkan oleh Lanud Soewondo," katanya.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X