The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

TNI AU Klarifikasi Dugaan Personilnya Terlibat Perobohan Rumah di Serdang Bedagai
Rumah dirobohkan di Serdang Bedagai. (Istimewa)
News

TNI AU Klarifikasi Dugaan Personilnya Terlibat Perobohan Rumah di Serdang Bedagai

Senin, 10 Agustus 2020 14:16 WIB 10 Agustus 2020, 14:16 WIB

INDOZONE.ID - TNI AU angkat bicara terkait adanya dugaan personilnya yang dihubungkan dengan penghancuran rumah di Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Baringin, Serdang Bedagai - Sumut.

Melalui Dansatpom Lanud Soewondo M Rizal Cahyadi saat diwawancarai di Lanud Soewondo, Medan, Senin (10/8/2020) mengklarifikasi kalau personil mereka tidak ada terlibat dalam perobohan bangunan itu.

"Proses penghancuran bangunan tersebut murni dilakukan oleh Sdri. NS yang merupakan Istri Istri Sah dari Sdr. SH dan tidak ada kaitannya dengan saudara BG sebagai anak kandung mereka," ucap M Rizal Cahyadi.

Beberapa pihak pihak terkait hadir dalam pertemuan itu, diantaranya Dansatpom Lanud Soewondo Mayor Pom M Rizal Cahyadi, Kasat Reskrim Sergai AKP Pandu Winata, perwakilan dari beberapa Media termasuk istri sah Sdr. SH dan BG selaku anak untuk meluruskan pernyataan yang disampaikan Kasat Reskrim Sergai AKP Pandu Winata.

Pada pemberitaan sebelumnya Pandu menyatakan kalau BG anak dari SH lah yang menyuruh untuk merobohkan bagunan dari istri sirinya hingga rata dengan tanah, namun pada kenyataannya tidak benar. Hal tersebut diakui langsung oleh Sdri. NS disela-sela pertemuan tersebut bahwa NS lah yang berinisiatif melakukan tindakan tersebut akibat sakit hati.

NS juga menjelaskan bahwa Sdr. SH sudah menandatangani surat pernyataan cerai terhadap Isteri Sirrinya dengan baik-baik yang disaksikan dan ditandatangani diatas Materai oleh pihak keluarga dan Kepala Desa Mangga 2 pada 1 Juli 2020.

Disebutkan dana dari BG sebagai anak itu tidak benar, justru Sdri. NS lah yang meminjam uang Rp 1 miliar pada salah satu Bank dengan agunan rumah pribadi dan rumah kontrakannya untuk usaha bersama namun sampai saat ini tidak ada hasilnya.

Malah uang dari pinjaman Bank tersebut dibeli tanah dan dipergunakan untuk mebangun sebuah rumah untuk istri sirinya.

"Sementara itu semua tidak ada hubungannya dengan BG dan Instansi TNI AU pada permasalahan ini," kata Rizal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US