Sinar Mas Land Dengan Mitbana Bangun Transit Oriented Development di BSD City

- Senin, 14 September 2020 | 18:32 WIB
Sinar Mas Land bersama Mitbana membuat pengembangan terintegrasi berbasis TOD. (photo/Sinar Mas Land)
Sinar Mas Land bersama Mitbana membuat pengembangan terintegrasi berbasis TOD. (photo/Sinar Mas Land)

Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk. melakukan kerja sama dengan Mitbana Pte Ltd, perusahaan patungan Surbana Jurong dan Mitsubishi Corporation. Kerja sama ini tujuannya adalah membuat pengembangan transit-oriented development (TOD) dengan konsep smart di BSD City, Indonesia. Didirikan Maret 2019, Mitbana adalah perusahaan di Singapura dengan fokus pengembangan berskala kota dan TOD di Asia Tenggara juga Asia Selatan.

Kerja sama Sinar Mas Land bersama Mitbana ini membuat pengembangan terintegrasi berbasis TOD berdasarkan tren urban sekarang, khususnya dengan pertimbangan pasca-pandemi yang berlangsung kini. Dengan pengalaman dan keahlian Surbana Jurong dan Mitsubishi Corporation, Mitbana yakin untuk mengakselerasi pengembangan itu dengan dukungan modal dari berbagai pihak ketiga.

Mitbana bakal melakukan akselerasi pengembangan area residensial, komersial, dan transportasi di lahan dengan luas lebih dari 100 hektare di BSD City berkonsep TOD. Pengembangan ini bisa juga dinikmati oleh lebih dari 200.000 orang penghuni BSD City. BSD City sendiri sudah dipercaya sebagai tuan rumah untuk beragam perusahaan ternama seperti Apple Developer Academy dan Grab.

Michael Widjaja, Group Chief Executive Officer Sinar Mas Land mengatakan,

"Kami menyambut baik kerja sama dengan Mitbana untuk memajukan BSD City menjadi kota pintar yang terintegrasi, terhubung, dan mudah diakses dari berbagai destinasi. Dengan kerja sama ini, Mitbana akan menjadi mitra pengembang terbesar kami di BSD City. Kami harap kerja sama ini akan memberikan nilai tambah bagi warga BSD City dan sekitarnya serta proyek ini pun dapat menjadi acuan pengembangan TOD di Indonesia."

Sedangkan dari Gareth Wong, Chief Executive Officer Mitbana mengungkapkan,

"Indonesia memiliki potensi TOD yang cemerlang di masa depan serta menjadi peluang besar untuk Mitbana. Kami bersemangat mewujudkan visi kita bersama untuk menjadi wadah pengembangan urban terdepan melalui pengembangan kota pintar yang berkesinambungan. Saat dunia sedang berjuang dalam pandemi Covid-19, Mitbana mencari metode yang relevan untuk menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat terhadap lingkungan hidup di masa depan," ungkapnya.

"Oleh sebab itu, kami bekerja sama dengan Sinar Mas Land untuk mendefinisikan dan memberikan solusi urban yang holistik untuk menunjang komunitas dan meningkatkan bisnis di Indonesia. Pengembangan ini akan dilakukan dalam beberapa fase yang akan kami tunjukkan dalam waktu yang akan datang," lanjutnya.

Kerja sama Mitbana bersama Sinar Mas Land dibangun sejalan melalui kolaborasi yang sudah terjalin antara Mitsubishi Corporation, Sinar Mas Land, dan Surbana Jurong. Kerja sama dengan Mitsubishi Corporation dilakukan lewat pengembangan kawasan The Zora di BSD City yang merupakan zona hunian eksklusif dengan teknologi smart-home terdepan dari Mitsubishi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Digital Hub (@digitalhub.bsdcity) on

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X