Densus 88 Pelajari Modus Sumber Dana Kelompok Teroris dari Kotak Amal

- Jumat, 11 Desember 2020 | 14:08 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. (Divisi Humas Mabes Polri)
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. (Divisi Humas Mabes Polri)

Kelompok teroris Jemaah Islamiyah (JI) mendapat sokongan dana dari kotak amal yang tersebar di mini market. Mabes Polri sendiri menyebut tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror (AT) Polri tengah mempelajari modus aliran dana tersebut.

"Tentunya nanti dari Densus 88 akan kolaborasi dengan penyidik akan melihat artinya bahwa yang ditemukan, barang bukti yang ada disana akan kita kembangkan seperti apasih modus-modus yang dilakukan kan banyak sekali modus yang digunakan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (1/12/2020)

Argo menyebut hal tersebut akan menjadi pembelajaran tersendiri untuk Densus. Modus ini disebutnya juga akan menjadi bahan evaluasi dari Densus.

Baca Juga: Soal 6 Laskar FPI Tewas, Komnas HAM Panggil Dirut Jasa Marga dan Kapolda Metro Jaya

"Nanti akan dipelajari oleh Densus modus seperti ini ada jaringan siapa dan sebagainya. Nanti Densus yang akan mendalami dan penyidik Densus yang akan mengevaluasi dari pada kejadian yang ada," ungkap Argo.

Seperti diketahui organisasi Jemaah Islamiyah (JI) merupakan organisasi teroris yang sudah cukup lama lahir. JI kerap terlibat dalam beberapa aksi teroris di Indonesia.

Terkini, Mabes Polri mengungkap jaringan ini mendapat pasokan dana dari kotak amal yang tersebar di minimarket. Ada pula sokongan dari dari perorangan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X