Mensos Risma Sebut Pembangunan Jalan Hal Penting Untuk Kesejahteraan Masyarakat

- Minggu, 7 Februari 2021 | 21:32 WIB
 Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini. (photo/Instagram/@tri.rismaharini)
Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini. (photo/Instagram/@tri.rismaharini)

Mensos RI Tri Rismaharini menyebutkan bahwa pembangunan jalan dan sanitasi merupakan bagian penting untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi, sosial dan budaya masyarakat sekitar.

"Jadi ini bukan hanya sekedar jalan saja, ini adalah akses untuk meningkatkan ekonomi, sosial dan budaya warga," kata Risma usai menghadiri acara Bhakti SMSI Untuk Negeri dan peresmian jalan dan sanitasi di Kecamatan Walantaka, di Kota Serang, Minggu (7/2) dikutip dari ANTARA.

Ia menuturkan dengan dilakukannya pembangunan jalan tersebut juga dinilai dapat membantu meningkatkan produktifitas warga dalam meningkatkan perekonomian di masa pandemi COVID-19 ini.

"Warga juga bisa bersosialisasi dengan mudah. Jadi ini titik hidup budaya, kalau sudah hidup kemudian akan terjadi hal-hal yang produktif," katanya.

Baca juga: Pamer 'Enaknya Jadi PNS', Katanya Auto Disetujui Calon Mertua, Wanita Ini Dihujat Netizen

Selain itu, Kemensos menganggap dalam program pembangunan itu juga bisa mengubah pola hidup budaya masyarakat yang akan berdampak pada kesehatan.

Seperti contoh dengan didirikannya fasilitas mandiri, cuci, kakus (MCK), maka peradaban dan budaya masyarakat itu akan berubah serta sadar dengan sendirinya.

"Kemudian setelah pembangunan itu juga akan berdampak pada kesehatan, karena itulah yang bagus, warga juga ke depannya bisa inisiatif membangun sendiri MCK nya," ujarnya.

Ia berharap ke depan agar pembangunan pendukung masyarakat agar terus dilakukan, baik itu yang dilakukan oleh pemerintah pusat/daerah maupun di luar pemerintahan dalam rangka untuk memulihkan kesejahteraan dan perekonomian di Indonesia.

"Memang kalau dari segi anggaran untuk pembangunan jalan ini turun, tapi kita tidak boleh kehilangan momentum atau waktu karena pandemi COVID-19," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X