Kebobrokan Rutan Salemba, Yasonna Laoly: Saya Perintahkan untuk Diperiksa

- Senin, 13 Juli 2020 | 14:22 WIB
Menhukam dan HAM Yasonna Laoly. (Instagram/@yasonna.laoly)]
Menhukam dan HAM Yasonna Laoly. (Instagram/@yasonna.laoly)]

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyebutkan belum mengetahui soal kebenaran kabar terkait hal-hal bobrok yang terjadi di rumah tahanan (rutan) Salemba, Jakarta Pusat, seperti yang diungkapkan oleh Surya Anta.

"Itu kan belum tahu bener atau tidak," ucap Yasona di Kompleks Parlemen DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Oleh sebab itu pula, Yasonna mengaku telah memerintahkan jajarannya untuk memeriksakan ke rutan terkait kebenaran kabar yang terjadi di rutan Salemba tersebut.

"Saya sudah perintahkan untuk diperiksa. Dirjen Pas sudah saya sudah perintahkan untuk memeriksa ke sana," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kabag Humas Ditjen Pas Rika Aprianti menyebutkan bahwa saat ini informasi tersebut tengah ditelusuri oleh Direktorat Keamanan dan Tata Tertib (Kamtib).

"Ditjen Pas melalui Direktorat Kamtib, dan juga tim dari kantor wilayah melalui divisi pemamasyarakatan sedang melakukan penelusuran terhadap info ini," ucap Rika kepada Indozone, Senin (13/7/2020).

Sekadar diketahui, melalui akun Twitternya, Surya Anta mengungkapkan adanya hal-hal mengganjal di Rutan Salemba, seperti penumpukan narapidana di satu ruangan yang berjumlah hingga ratusan orang, sampai terjadi penjualan narkoba antar sesama tahanan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X