The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wapres Ma'ruf Amin Akui Pendidikan Online Tidak Optimal
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Foto: ANTARA/Wahyu Putro A)
News

Wapres Ma'ruf Amin Akui Pendidikan Online Tidak Optimal

Kendala jaringan internet tidak merata.

Rabu, 08 Juli 2020 18:09 WIB 08 Juli 2020, 18:09 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin menilai keterbatasan jaringan internet di beberapa daerah membuat pendidikan secara online atau virtual saat ini tidak optimal.

"Saat PSBB kemarin semua dihentikan termasuk pendidikan. Sekolah tidak tatap muka tapi lewat online. Pendidikan melalui online memang tidak optimal, bahkan di beberapa daerah tidak bisa dilakukan karena tidak ada jaringan," ujar Ma'ruf seperti dilansir Antara, saat kunjungan ke Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (8/7/2020).

Dengan kondisi saat ini, Wapres Ma'ruf Amin menilai tidak semua siswa didik di Tanah Air bisa masuk ke kelas. Namun sudah ada beberapa daerah yang menjadi zona hijau sehingga siswa bisa masuk ke kelas, salah satunya Kota Sukabumi.

Rencananya, SMAN 4 akan menjadi role model Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di tengah pandemi di Kota Sukabumi. Selain terletak di wilayah zona hijau, SMAN 4 juga menerapkan protokol kesehatan sangat ketat.

"Ada banyak inovasi-inovasi yang ini patut dicontoh. Kalau dia terbuka harus dengan cara yang aman tapi pembelajaran bisa berjalan baik," kata Wapres.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US