Kasus Konten Youtube Anji, Hadi Pranoto Dijadwalkan Diperiksa Hari Ini

- Senin, 24 Agustus 2020 | 10:27 WIB
Hadi Pranoto dan Anji. (Instagram/duniamanji)
Hadi Pranoto dan Anji. (Instagram/duniamanji)

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya hari ini menjadwalkan pemeriksaan terhadap Hadi Pranoto. Hadi akan diperiksa sebagai terlapor dalam kasus dugaan penyebaran berita hoaks melalui konten Youtube musisi Anji.

"Betul hari ini HP (Hadi Pranoto) diagendakan diperiksa sebagai terlapor," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi Indozone, Senin (24/8/2020).

Sejauh ini, Yusri menyebut Hadi belum menghadiri panggilan polisi. Padahal Hadi sudah menyampaikan jika dirinya akan memenuhi panggilan polisi hari ini.

"Informasi awal yang bersangkutan datang, tapi sampai saat ini belum ada konfirmasi lagi," ungkap Yusri.

Seperti diketahui, Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait tudingan penyebaran berita bohong di konten YouTube milik Anji. Dalam konten YouTube yang menjadi pemantik permasalahan itu, Anji tengah mewawancarai Hadi Pranoto dan membahas seputar virus corona dan obatnya.

Polda Metro Jaya juga sudah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan. Artinya, kasus itu sudah memenuhi unsur pidana atau pasal yang dipersangkakan oleh pelapor.

Pada 13 Agustus lalu, polisi sempat memanggil Hadi Pranoto. Namun, Hadi berhalangan hadir dengan alasan dirinya sakit dan sedang dirawat di sebuah rumah sakit.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X