The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Detik-detik Api Melahap Pesantren saat Santri Salat Jumat, Terdengar Teriakan Minta Tolong
Foto-foto kebakaran di Pondok Pesantren Dayah Darul Huffaz di Desa Rambah Sayang, Kecamatan Tanoh Alas, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh. (Facebook Uptd Dayah Agara)
News

Detik-detik Api Melahap Pesantren saat Santri Salat Jumat, Terdengar Teriakan Minta Tolong

Sabtu, 15 Agustus 2020 20:06 WIB 15 Agustus 2020, 20:06 WIB

INDOZONE.ID - Musibah menimpa para santi Pondok Pesantren Dayah Darul Huffaz di Desa Rambah Sayang, Kecamatan Tanoh Alas, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh.

Ketika para santri tengah menunaikan salat pada Jumat (14/8/2020) pukul 12.20 WIB, api menjalar dan melahap dua ruangan di gedung pesantren tersebut.

Barang-barang santri serta ruang belajar dan asrama mereka ludes dilahap si jago merah.

Foto detik-detik api merambat dan menghanguskan gedung pesantren diunggah ke media sosial oleh akun Facebook Uptd Dayah Agara.

"Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Raji'un telah terjadi musibah kebakaran Pesantren/Dayah Darul Huffaz desa rambah sayang kec. Tanoh alas Aceh Tenggara, pimpinan Ust Hamdani Al Alasi, api melalap satu asrama santri krn musibah terjadi saat shalat jumat 14 ags 2020 sehingga seluruh barang2 perlengkapan santri tidk terselamatkan, api diduga akibat korsleting listrik, semoga pimpinan dayah, para santri dan asatidz diberikan allah kesabaran," tulisnya.

Berdasarkan keterangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh, kebakaran ini mengakibatkan dua unit asrama yang dihuni 30 santri ruska berat. 

Namun tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Petugas juga masih menyelidiki penyebab kebakaran.

Untuk menjinakkan api, BPBD Aceh menerjunkan tiga unit armada pemadam kebakaran . Api kemudian berhasil ditaklukkan pada Jumat (14/8/2020) pukul 14.00 WIB.

Seorang saksi mata, Sudir, menceritakan bahwa awalnya mereka mendengar teriakkan meminta tolong.

Nahasnya, saat itu para santri tengah menunaikan ibadah Salat Jumat.

"Tidak lama kemudian tiga unit mobil damkar datang ke lokasi dan api tersebut bisa dijinakkan. Para siswa tidak sempat menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam ruangan,” katanya kepada wartawan.

Simak foto-foto kebakaran di pesantren tersebut:


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda Fahriza Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US