Viral! Konvoi Moge di Jakpus Pakai Strobo Dihentikan Polisi dan Ditindak

- Senin, 29 Maret 2021 | 14:05 WIB
Rombongan moge ditindak karena memakai strobo. (Instagram/polantasindonesia)
Rombongan moge ditindak karena memakai strobo. (Instagram/polantasindonesia)

Sebuah video viral di media sosial menampilkan momen saat anggota Ditlantas Polda Metro Jaya menghentikan konvoi motor gede (moge) dengan jenis Harley Davidson karena menggunakan rotator tidak sesuai aturan. Polisi pun membawa rombongan itu ke Polda Metro Jaya dan melakukan penindakan hukum kepada mereka yang melanggar.

Dilihat Indozone di akun Instagram @polantasindonesia video viral tersebut diunggah. Tampak sejumlah polisi melakukan pengecekan terhadap pemotor moge tersebut.

Polisi juga tampak membawa para pemotor itu ke Polda Metro Jaya. Di sana, mereka diwajibkan untuk melepas strobo mereka karena tidak sesuai aturan yang berlaku.

Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menyebut penindakan itu berlangsung pekan kemarin. Petugas kepolisian awalnya menemukan para pemotor itu sedang konvoi namun moge mereka dilengkapi dengan strobo.

"Saat melakukan pemindahan petugas jalan, peruntukannya bukan kapasitasnya. Apalagi motor ini menggunakan strobo sendiri. Akhirnya kita berhentikan, kita lakukan peneguran, kita suruh copot," kata AKBP Argo saat dihubungi wartawan, Senin (29/3/2021).

Argo menyebut dari konvoi moge itu setidaknya ada empat moge yang dilengkapi dengan strobo. Rombongan itu pun dibawa ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pengecekan motor beserta surat-suratnya.

BACA JUGA: Buntut Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Densus 88 Geledah Rumah Terduga Pelaku

 

 

"Yang pakai strobo ada empat motor, kalau rombongannya banyak, cuma yang menggunakan motor itu kita berhentikan dan berikan penindakan. Kita minta untuk segera dicopot karena tidak diperbolehkan," beber Argo.

Para pemotor yang melanggar tersebut diberikan edukasi. Polisi juga melakukan penindakan berupa tilang kepada pemotor tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X