Momen Sumpah Pemuda, Jokowi Resmikan Stasiun TVRI di Papua Barat, Media Pemersatu Bangsa

- Rabu, 28 Oktober 2020 | 13:37 WIB
Presiden Joko Widodo meresmikan TVRI Stasiun Papua Barat. (Presidenri.go.id)
Presiden Joko Widodo meresmikan TVRI Stasiun Papua Barat. (Presidenri.go.id)

Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi meresmikan TVRI stasiun Papua Barat supaya masyarakat dapat mendapatkan akses informasi seperti halnya warga Indonesia di wilayah lainnya.

Jokowi menegaskan pembangunan stasiun TVR di Papua Barat untuk mempersatukan Indonesia dengan ketersediaan akses informasi dan pembangunan yang merata.

"Pembangunan yang merata dan berkeadilan maka masyarakat papua, masyarakat Aceh dan masyarakat Indonesia di berbagai wilayah merasa menjadi bagian menjadi dari Indonesia," katanya seperti yang disampaikan melalui akun Youtube Sekretarian Presiden, Rabu (28/10/2020).

Dengan diresmikannya stasiun TVRI itu maka masyarakat papua bisa merasakan ikut memiliki Indonesia serta berkontribusi ikut memajukan Indonesia.

Salah satu sarana untuk mengetahui wajah Indonesia dan berbagai perkembangan di Indonesia dan dunia ialah melalui Televisi.

"Kita memiliki TVRI, apa yang terjadi di Papua dapat diketahui oleh masyarakat di Jawa di Sumatera dan sebagainya. Sebaliknya apa yang terjadi di berbagai wilayah tanah air juga dapat diketahui oleh saudara-saudara kita di Papua," ucap Jokowi.

Untuk menegaskan keseriusan pemerintah Indonesia dan komitmen untuk menjaga persatuan serta pemerataan akses informasi di momen Sumpah Pemuda yang ke 92, TVRI Stasiun Papua Barat sebagai stasiun TVRI yang ke-30 akan segera diresmikan beroperasi.

Melayani masyarakat Papua, menyediakan berbagai informasi berkualitas sehingga mayarakat papua bisa mendapatkan akses informasi yang sama dengan masyarakat Indonesia di wilayah lainnya.

"Dengan mengucap bismillahirromanirohim, saya resmikan stasiun TVRI di Papua Barat, teruslah menjadi media pemersatu bangsa," kata Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Viral Debt Collector Kena Batunya, Paksa Tarik Motor Milik Tentara Jadi Dipermalukan Gini

Terungkap Sosok Eko Prasetyo Pembunuh Sadis Yulia Kerabat Jokowi, Dihabisi di Kandang Ayam

Rampas Mobil Ibu Hamil di Jalan, Debt Collector Diringkus Polisi Terancam 9 Tahun Penjara


 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X