Fakta Baru Mahasiswi yang Bunuh Selebgram Ari Pratama, Pernah Kesurupan dan Dirukiah

- Sabtu, 6 Maret 2021 | 18:28 WIB
Mahasiswi pembunuh selebgram asal Makassar Ari Pratama karena sakit hati (Instagram/manaberita)
Mahasiswi pembunuh selebgram asal Makassar Ari Pratama karena sakit hati (Instagram/manaberita)

Fakta baru mengenai kasus pembunuhan yang dilakukan oleh AA, mahasiswi usia 19 tahun terhadap pacarnya yang bernama Ari Pratama di Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, kini terungkap.

Ternyata, sebelum membunuh Ari Pratama, AA sempat dijanjikan akan dinikahi oleh Ari Pratama, sosok pemuda yang dianggap sebagai selebgram itu.

"Pelaku sakit hati, karena selama ini dijanjikan untuk dinikahi. Namun korban cuek dan sudah dihubungi sehingga pelaku sakit hati," ujar Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur, Jumat (5/3/2021).

Tak cuma itu, AA juga diketahui mengalami gangguan mental sejak dirinya membunuh Ari. Saat diperiksa oleh penyidik Polsek Panakkukang, AA sulit menjawab pertanyaan dan kebanyakan diam.

Menurut keterangan orangtuanya, pelaku pernah mengalami kesurupan.

"Ada informasi juga dari orang tua, bahwa pelaku ini beberapa kali dirukiah karena ada informasi gangguan masalah mentalnya," ungkap Jamal.

Karena itu, polisi akan memeriksa kondisi kejiwaan AA untuk memastikannya sakit jiwa sungguhan atau hanya sekadar mengalami guncangan jiwa. Dalam hal ini, penyidik berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

Seperti diketahui, AA ditangkap saat bersembunyi di salah satu kamar di Wisma Topas, Jalan Topas Raya, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan usai membunuh Ari.

Akibat perbuatannya, AA disangkakan Pasal 338 KUHP juncto Pasal 351 ayat 3 tentang penganiayaan yang berujung hilangnya nyawa korban, dan terancam hukuman 15 tahun penjara. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui AA membunuh Ari karena sakit hati terhadap Ari Pratama yang ingin pisah darinya setelah menjalin hubungan sekitar 7 bulan, dan beberapa kali juga sudah melakukan hubungan intim. 

Akhirnya pada Kamis (4/3/21), Ari Pratama yang sangat sulit dihubungi akhirnya pun mau diajak bertemu dengan AA.

Sebelum bertemu, AA mengaku sudah merencanakan pembunuhan tersebut dan sudah menyiapkan pisau dapur saat hendak menemui Ari Pratama. 

Pertemuan mereka berlanjut ke sebuah wisma yang ada di Jalan Topaz Raya, Kecamatan Panakkukang, Makassar pada Jum'at (5/3/21) dini hari. 

Mereka check in sekitar pukul 03.41 WITA dan menuju kamar 214 di lantai 2 wisma. AA pun kemudian melakukan aksinya ketika korban sedang terlelap di dalam kamar. 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X