Di Hadapan 34 DPD, AHY Tegaskan KSP Moeldoko Musuh Bersama

- Minggu, 7 Maret 2021 | 17:48 WIB
Ketum Demokrat AHY (INDOZONE/Harits Tryan)
Ketum Demokrat AHY (INDOZONE/Harits Tryan)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan, apabila kini musuh bersama kader Partai Demokrat adalah Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Pasalnya, Moeldoko menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) bersama segelintir kader yang sudah dipecat.

Hal tersebut dikatakan AHY saat commander’s call bersama 34 Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat, di DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (7/3/2021).

“Yang jelas kita punya musuh bersama hari ini. Aktor eksternal, yaitu KSP Moeldoko yang bersekongkol dengan segelintir kader, banyak juga dari mereka yang sudah dipecat secara tidak hormat,” kata AHY.

BACA JUGA: AHY Duga Kelompok Pendukung Moeldoko Diimingi Uang hingga Kekuasaan

AHY menegaskan, dalam KLB di Deli Serdang kemarin para penyelenggara mereka berupaya memutar balikan fakta kepemimpinan Partai Demokrat yang sah berdasarkan Kongres V pada 15 Maret 2020 silam.

“Berkolusi dan juga mencoba untuk memutar balikan fakta, menggulingkan kepemimpinan partai demokrat yang sah berdasarkan kongres ke V tanggal 15 Maret 2020 yang lalu,” tegas dia.

Lebih jauh, AHY menuturkan bilamana AD/ART dibawah kepemimpinan sudah disahkan pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM serta masuk ke dalam lembaran negara.

“Kita sama sekali tidak ragu, kita tidak emosional, yang diperlakukan hari ini adalah untuk melakukan segala hal yang memang untuk bisa menjaga kedaulatan dan kehormatan kita bersama,” ujar AHY.

Diketahui sebelumnya, Partai Demokrat menggelar rapat konsolidasi dan rapat pimpinan seluruh kader Partai Demokrat. Adapun rapat ini dihadiri tingkat pengurus DPP, DPD hingga DPC seluruh Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X