The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kerja Keras, Kemenkeu Kejar Target Penerimaan Pajak Rp1.198,8 Triliun
Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan, Febrio Nathan Kacaribu. (Photo/ANTARA/Sella Panduarsa Gareta)
News

Kerja Keras, Kemenkeu Kejar Target Penerimaan Pajak Rp1.198,8 Triliun

Teman-teman (Kemenkeu) lagi kerja keras.

Jumat, 25 September 2020 20:09 WIB 25 September 2020, 20:09 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Febrio Nathan Kacaribu menyampaikan bahwa saat ini pemerintah sedang mengejar target penerimaan pajak tahun ini yang dalam Perpres 72/2020 sebesar Rp1.198,8 triliun.

“Ini saya pikir jadi poin penting untuk Kemenkeu, pemerintah, bagaimana sisa tiga bulan ke depan untuk bisa mengejar apa tidak untuk target di Perpres 72,” katanya, dilansir dari Antara, Jumat (25/9/2020).

Febrio juga mengatakan bahwa hal itu dilakukan karena realisasi penerimaan pajak hingga Agustus masih mencapai 56,5% atau sebesar Rp676,9 triliun serta terkontraksi 15,6% (yoy) dibanding periode 2019, yakni Rp802,5 triliun.

“Kalau realisasi Agustus sudah diumumkan itu lebih dalam koreksinya dibandingkan Perpres 72. Sekarang ini sudah lebih dalam dari itu,” terangnya.

“Teman-teman lagi kerja keras. Sayangnya terjadinya pada Desember baru ketahuan jadi kejar setoran luar biasa di Desember,” kata Febrion menjelaskan.

Meski demikian, Febrio tidak memungkiri bahwa terdapat beberapa potensi target penerimaan pajak yang tidak tercapai tahun ini. Hal itu karena sangat sulit dilakukan di tengah pandemi COVID-19.

“Tampaknya memang berat, bisa jadi lebih rendah dari target. Tapi kita belum bisa sebutkan angka karena terus digenjot. Kita tidak terlalu jauh shortfall,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US