Fajrin Rasyid, Pendiri dan Bos Bukalapak yang Kini Jadi Direktur Digital Telkom

- Jumat, 19 Juni 2020 | 17:21 WIB
Dok. Instagram (@fajrinrasyid)
Dok. Instagram (@fajrinrasyid)

Salah satu pendiri dan presiden Bukalapak, Muhammad Fajrin Rasyid resmi menjabat sebagai Direktur Digital Telkom. Fajrin yang masih berusia 34 tahun juga menjadi "direksi milenial" pertama di BUMN telekomunikasi ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Saya mohon doa dari semua terkait amanah baru ini #telkom #telkomindonesia

A post shared by Muhamad Fajrin Rasyid (@fajrinrasyid) on

"Sekarang saatnya saya membantu Indonesia lebih maju lagi, dengan fokus untuk mengembangkan telekomunikasi Indonesia, bersama Telkom, Tbk. Saya berharap, pengalaman saya membesarkan bisnis startup hingga menjadi besar seperti sekarang, dapat membawa kontribusi untuk mengembangkan Telkom" ujar Fajrin dalam keterangannya, Jumat (19/6/2020).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memang memiliki rencana untuk menempatkan direksi dari kalangan muda (milenial) ke perusahaan pelat merah yang diharapkan akan dapat memberikan perubahan-perubahan di perusahaan pelat merah dan mempersiapkan calon pemimpin BUMN selanjutnya.

"Saya percaya perubahan ini dari generasi muda, makanya Telkom sendiri bocoran nih, salah satu direksinya di bawah 40 tahun," ucap Erick, Sabtu (13/6/2020).

Di Telkom, Fajrin menggantikan Faizal R. Djoemadi yang sebelumnya merupakan Direktur Digital Business PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom).

Erick Thohir menyampaikan bahwa Muhammad Fajrin Rasyid sebagai figur yang tepat untuk mengisi posisi di jajaran direksi Telkom dan mengharapkan Fajrin dapat berkontribusi untuk mengubah dan memperkuat strategi bisnis perusahaan telekomunikasi milik negara tersebut.

"Fajrin merupakan figur anak muda yang sudah teruji kiprah dan karyanya di bisnis digital. Dengan rekam jejak dan pengalaman meski masih berusia muda, Fajrin adalah figur yang tepat untuk memimpin pengembangan bisnis digital Telkom," kata Erick dalam keterangan resminya, Jumat (19/6/2020).

"Seperti yang pernah saya sampaikan beberapa waktu lalu, Telkom harus merubah dan memperkuat strategi bisnisnya terutama di era pasca-Covid-19 terutama dalam memperkuat bisnis Telkom." ujar Erick.

Sementara itu, Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah mengatakan dengan ditempatkannya Fajrin Rasyid sebagai direksi akan mempercepat proses transformasi perusahaan.

"Tentunya rencana yang akan dikembangkan sesuai rencana Telkom menjadi perusahaan digital telco," kata Ririek alam konferensi pers digital usai RUPST Telkom.

BACA JUGA: MENGENAL FAJRIN RASYID, USIA 34 TAHUN JADI DIREKSI MILENIAL PERTAMA DI BUMN TELEKOMUNIKASI

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X