The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

HUT TNI ke-75, Jokowi Bahas Karakter Perang Masa Depan dan Teknologi Militer
Presiden RI, Joko Widodo. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
News

HUT TNI ke-75, Jokowi Bahas Karakter Perang Masa Depan dan Teknologi Militer

Strategi perang.

Senin, 05 Oktober 2020 10:43 WIB 05 Oktober 2020, 10:43 WIB

INDOZONE.ID - Tepat pada peringatan HUT TNI yang ke-75, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membicarakan mengenai lompatan teknologi militer saat ini yang akan mempengaruhi mengenai taktik serta strategi perang pada masa mendatang.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada TNI untuk terus melakukan transformasi teknologi dan personel yang mampu memahami dan memanfaatkan lompatan di bidang teknologi informasi, teknologi nano, serta teknologi kecerdasan buatan. 

“Kita harus siap mengantisipasi karakter baru pertempuran masa depan yang mempunyai daya hancur lebih besar, high level distractions,” ucap Jokowi melalui siaran langsung Youtube Sekretariat Presiden, Senin (5/10/2020).

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menilai bahwa pertempuran yang akan terjadi pada masa depan akan berjalan lebih singkat dalam menentukan pemenangnya. 

“Dan pertempuran hibrida yang menggabungkan berbagai taktik sekaligus, baik taktik konvensional baik dengan non konvensional, serta taktik lintas dimensi, baik sosial, politik maupun ekonomi,” ungkapnya.

Untuk menguasai lompatan teknologi militer terkini, Jokowi pun meminta kepada seluruh pasukan TNI untuk terus bersungguh-sungguh dalam mengubah kebijakan, salah satunya adalah soal belanja pertahanan.

“Dari kebijakan belanja pertahanan, menjadi investasi pertahanan. Kebijakan investasi pertahanan itu berpikir jangka panjang yang dirancang sistematis, dan dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan,” tutup Jokowi.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US