Komisi III DPR Akan Lakukan Uji Kelayakan Calon Kapolri 20 Januari

- Sabtu, 16 Januari 2021 | 15:01 WIB
Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit. (Dok. Divisi Humas Polri).
Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit. (Dok. Divisi Humas Polri).

Anggota Komisi III DPR Jazilul Fawaid menyebutkan, uji kelayakan atau fit and proper test untuk calon tunggal Kapolri, yakni Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo akan dilakukan pada Rabu (20/1/2021) mendatang.

"Fit and proper test calon Kapolri akan dilaksanakan pada hari Rabu 20 Januari 2021," ucap Jazilul kepada Indozone, Sabtu (16/1/2021).

Sebelum memulai uji kelayakan tersebut, Komisi III telah mekukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak Pusat Pelaporan dan Analisis Keuangan (PPATK) terkait transaksi keuangan Listyo Sigit.

Baca Juga: Pria Ini Ditahan Usai Beli Susu untuk Anaknya karena Langgar Jam Malam

"Selanjutnya dengan Kompolnas untuk mendapatkan masukan dan pembuatan makalah calon," ungkapnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua MPR ini juga menjelaskan pada saat uji kelayakan nanti, masing-masing fraksi yang ada di Komisi III akan menyampaikan pendapat dan tanggapannya mengenai calon Kapolri itu.

'Pada saat fit and proper test, masing masing fraksi akan diberikan kesempatan menyampaikan pertanyaan, masukan dan tanggapan terkait arah dan kebijakan calon Kapolri. Saya yakin akan berjalan lancar," terang Jazilul.

Seperti diberitakan sebelumnya, nama Listyo Sigit sebagai calon tunggal Kapolri telah diserahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk ditetapkan oleh pihak DPR.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X