The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pasca Wakil Walikota Solo Positif Covid-19, Istana akan Batasi Tamu Bertemu Jokowi
Presiden Jokowi. (Instagram/jokowi)
News

Pasca Wakil Walikota Solo Positif Covid-19, Istana akan Batasi Tamu Bertemu Jokowi

Jokowi sempat bertemu Purnomo.

Sabtu, 25 Juli 2020 09:26 WIB 25 Juli 2020, 09:26 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan bahwa tidak akan mengurangi intensitas pekerjaan Presiden Joko Widodo (Jokowi), melainkan hanya mengurangi jumlah orang yang akan datang ke Istana.

Hal tersebut diputuskan pasca Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19. Serta diketahui pula, beberapa waktu lalu, Achmad Purnomo sempat bertemu Presiden Jokowi.

“Mungkin tidak mengurangi intensitas kerja beliau, tetapi mungkin jumlah orang yang akan kami kurangi,” ucap Heru dalam Youtube Sekretariat Presiden yang dikutip Indozone, Sabtu (25/7/2020).

Lebih lanjut, Heru menjelaskan bahwa dengan pembatasan jumlah tamu yang akan masuk ke Istana Presiden tersebut, maka hal tersebut membuat diupayakannya terjadi jaga jarak aman akan bisa semakin jauh.

“Walaupun sekarang sudah kami, contohnya setiap bertemu dengan warga. Tadi sore misalnya jam 3 di Bogor ada 30 (orang). Mungkin akan kami pikirkan kami kurangkan jadi 20. Dengan jarak yang mungkin agak lebih jauh lagi,” terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya, pasca Purnomo diketahui positif Covid-19, Jokowi langsung melakukan swab test. Namun menurut Heru, pengecekan itu dilakukan karena memang merupakan jadwal rutin pemantauan kesehatan.

“Khusus Presiden (tes kesehatan) dilakukan rutin, dan hari ini secara kebetulan jadwal Bapak Presiden melakukan tes kesehatan dan mungkin termasuk swab, dan lain-lain,” ungkap Heru.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US