Ajak Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan, Terawan: Selamatkan Bangsa dari Pandemi

- Kamis, 12 November 2020 | 17:26 WIB
Pengendara melintas di depan baliho edukasi penerapan protokol kesehatan di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (14/10/2020). (Photo/ANTARA/ARNAS PADDA)
Pengendara melintas di depan baliho edukasi penerapan protokol kesehatan di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (14/10/2020). (Photo/ANTARA/ARNAS PADDA)

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengajak seluruh masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan guna melindungi diri, keluarga, dan masyarakat dari penularan COVID-19.

Hal itu disampaikannya di Jakarta, pada Kamis (12/11/2020) dalam acara peringatan Hari Kesehatan Nasional. Dalam acara tersebut, Terawan juga berkomunikasi melalui sambungan video dengan tenaga kesehatan di berbagai daerah di Indonesia.

"Jaga diri, jaga keluarga dan masyarakat, selamatkan bangsa dari pandemi COVID-19 dengan cara memakai masker dengan benar, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan dengan sabun," katanya, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: 10 Polres Raih Pelayanan SKCK Terbaik di Indonesia, Ini Daftarnya

Selain itu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada peringatan Hari Kesehatan Nasional juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengapresiasi para petugas kesehatan dengan bertepuk tangan selama 56 detik. Hal itu karena para petugas kesehatan telah berjuang memberikan pelayanan kesehatan pada masa pandemi.

"Dengan terus disiplin menjalankan protokol kesehatan, kita berjuang bersama dan masih terus berjuang. Kini saatnya kita satukan tekad dan semangat untuk Indonesia sehat, berikan tepuk tangan kita untuk seluruh pejuang COVID-19, untuk kita semua. Ayo tepuk tangan serentak bersama pada 12 November 2020 jam 12.00 WIB selama 56 detik," demikian ajakan yang disampaikan melalui akun Instagram Kemenkes.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X