Kebahagiaan Anies Baswedan, Putri Sulung Berhasil Sabet Gelar Sarjana Hukum: Anaknya Abah

- Minggu, 18 Oktober 2020 | 20:28 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama putri dan istrinya. (Instagram @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama putri dan istrinya. (Instagram @aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang bahagia.

Putri sulungnya, Mutiara Annisa Baswedan, baru saja wisuda sebagai sarjana hukum dari Universitas Indonesia, Jumat (16/10/2020).

Anies pun membagikan momen bahagia ini melalui media sosial Instagram @aniesbaswedan, Minggu (18/10/2020).

Menurut Anies, putrinya yang biasa disapa Tia itu memang sosok mandiri sejak kecil. Dia berani mencoba hal-hal baru.

"Memilih bidang hukum adalah rute yang penuh tantangan, mudah-mudahan pembelajarannya selama kuliah bisa jadi bekal untuk kontribusi bagi bangsa. Tapi apapun yang dia kelak kerjakan, dia tetap 'anaknya Abah' yg suka manja sama orang-tuanya, sambil jadi pemimpin buat adik-adiknya," tulis Anies.

Anies pun mengungkapkan betapa bahagia dirinya saat Tia wisuda beberapa hari lalu. Anies pun teringat bagaimana pertama kali mengantar putrinya itu masuk sekolah.

"Tia lulus Fakultas Hukum, Universitas Indonesia. Bagi orang tua, mengantarkan wisuda adalah juga mengingatkan saat pertama kali mengantar masuk sekolah. Tiap hari, kami bergantian, saya & Fery Farhati, mengantarkan dan menjemputnya. Itulah kali pertama Tia menjalani pendidikan di luar rumah, pendidikan di sekolah. Peristiwa pengantaran itu terasa seperti belum lama, dan kini ia baru saja tuntaskan kuliahnya," tulis Anies.

Menurut Anies, Tia juga mengingatkan neneknya saat berhasil menjadi anggota keluarga yang pertama wisuda pada 1965 silam.

Anies pun memohon doa semua pihak untuk anaknya tersebut agar kelak menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Bagi neneknya, mengingatkan saat tahun 1965 ia jadi orang pertama yg lulus sarjana di keluarga besarnya, mengajar sampai sekarang dan kini menyaksikan cucu pertama yg wisuda," tulis Anies.

Simak unggahan Anies selengkapnya di bawah ini:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tia sejak kecil selalu mandiri. Dia selalu berani coba yang baru, dan ambil keputusan secara mandiri. Memilih bidang hukum adalah rute yang penuh tantangan, mudah-mudahan pembelajarannya selama kuliah bisa jadi bekal untuk kontribusi bagi bangsa. Tapi apapun yang dia kelak kerjakan, dia tetap “anaknya Abah” yg suka manja sama orang-tuanya, sambil jadi pemimpin buat adik-adiknya. Tia juga yang selarut apapun saya pulang, selalu menunggu: minta dengar cerita dan berbagi cerita tiap hari. Jumat kemarin dia diwisuda. Alhamdulillah, perjalanan sekolah dan kuliah itu telah dia tuntaskan. Tia lulus Fakultas Hukum, Universitas Indonesia. Bagi orang tua, mengantarkan wisuda adalah juga mengingatkan saat pertama kali mengantar masuk sekolah. Tiap hari, kami bergantian, saya & @Fery.Farhati, mengantarkan dan menjemputnya. Itulah kali pertama Tia menjalani pendidikan di luar rumah, pendidikan di sekolah. Peristiwa pengantaran itu terasa seperti belum lama, dan kini ia baru saja tuntaskan kuliahnya. Bagi neneknya, mengingatkan saat tahun 1965 ia jadi orang pertama yg lulus sarjana di keluarga besarnya, mengajar sampai sekarang dan kini menyaksikan cucu pertama yg wisuda. Terima kasih kami pada semua guru, semua dosen yang telah turut mendidik putri kami. Semoga Allah Swt mencatatnya sebagai amal jariyah. Pada Allah Swt kita bersyukur, sambil terus mengulang pesan bahwa sekolah, kuliah itu bisa selesai, tapi belajar tidak pernah selesai. Mohon doanya, agar Tia selalu dalam lindunganNya, diberikan kekuatan dan kemudahan untuk menjadi pribadi yang memberikan manfaat bagi masyarakat. #ABW

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

Artikel Menarik Lainnya:

 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X