Wow! Deddy Corbuzier Berani Sebut Sofyan Djalil Menteri Teh Botol, Ternyata Ini Maksudnya

- Jumat, 16 Oktober 2020 | 17:16 WIB
Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Sofyan Djalil dan Deddy Corbuzier. (YouTube Deddy Corbuzier)
Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Sofyan Djalil dan Deddy Corbuzier. (YouTube Deddy Corbuzier)

Deddy Corbuzier melontar candaan penuh makna kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Sofyan A. Djalil.

Sofyan diketahui menjadi bintang tamu pada podcast YouTube Deddy Corbuzier yang diunggah Kamis (15/10/2020).

Deddy awalnya membuka pembicaraan mengenai Omnibus Law. 

Menurut Deddy, Sofyan termasuk pejabat pertama yang mengemukakan ke publik rencana pembentukan undang-undang Omnibus Law.

Deddy pun sempat terbahak lantaran undang-undang itu kini justru menjadi polemik dan menuai protes keras dari masyarakat.

"Saya itu kepengin banget mengundang bapak, karena banyak sekali kisah inspiratif yang bisa saya angkat dari Anda, dari brother, sama juga bro ini adalah orang pertama kali yang mencetuskan Omnibus Law," kata Deddy.

Mendengar hal tersebut, Sofyan juga tampak tertawa. 

"Kebetulan," kata Sofyan.

"Yang membuat heboh di mana-mana, terus membuat ribut ke mana-mana, kok bisa bapak waktu itu mencetuskan Omnibus Law gitu?" ujar Deddy kembali.

Sebelum memberi kesempatan bagi Sofyan menjawab, Deddy melontar candaan kepada sosok kelahiran Aceh, 23 September 1953 tersebut.

"Anyway sebelum bapak jawab, buat Anda yang tidak tahu, Bapak Sofyan Djalil ini adalah menteri Teh Botol. Siapa pun presidennya, dia menterinya," kata Deddy terbahak.

Sofyan pun turut menanggapi candaan itu dengan tawa. Seperti diketahui, Sofyan memang sosok berpengalaman di lingkaran pemerintahan tingkat pusat.

Dia sudah pernah menduduki jabatan strategis di beberapa kementerian. Sofyan mengawali karirnya dalam dunia akademik. Dia pernah menjadi dosen di sejumlah perguruan tinggi.

Sofyan diketahui pernah mengisi jabatan menteri pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Seperti Menteri Komunikasi dan Informatika dan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Indonesia.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X