40 Remaja yang Diduga akan Demo di DPR Ditangkap

- Kamis, 8 Oktober 2020 | 11:26 WIB
Ilustrasi massa aksi demonstrasi. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Ilustrasi massa aksi demonstrasi. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Pihak Polda Metro Jaya gencar melakukan patroli untuk mengantisipasi adanya para penyusup di tengah-tengah para pendemo yang hari ini berniat melakukan aksi demo di Jakarta. Setidaknya pagi hari saja sudah ada sekitar 40 remaja yang diamankan polisi.

"Sejak subuh kami sudah amankan kurang lebih 40 anak-anak," Kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis (8/10/2020).

Sambodo mengatakan para remaja itu diamankan saat polisi lalu lintas melakukan patroli. Mereka diamankan karena tidak jelas arah dan tujuannya.

"Kami juga amankan beberapa orang massa tidak dikenal, remaja-remaja tanggung, anak-anak sekolah yang tidak jelas tujuan tapi ketika kami periksa hpnya semua ada ajakan demo," beber Sambodo.

Lebih jauh Sambodo mengatakan pihaknya hanya berupaya untuk mengantisipasi adanya aksi kericuhan. Untuk itu lah pihaknya melakukan patroli dan mengamankan massa-massa yang tidak jelas.

"Dikhawatirkan ini kelompok-kelompok anarko yang memang di beberapa kota selalu buat kerusuhan. Karena tujuan mereka satu, merusak. Jadi kami lakukan pengawalan kemudian kami lakukan razia, tangkapi mereka," kata Sambodo.

Puluhan remaja itu diamankan diberbagai tempat yang berbeda namun maasih di wilayah Jakarta. Para remaja itu bahkan ada yang datang dari luar wilayah Jakarta.

"Ada dari Serang, Tangerang, Bogor, Bandung, ada dari Jakarta sendiri. Jadi dari luar kota pada datang ke Jakarta tujuan apa kan nggak jelas juga," pungkas Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X