Firli Bahuri Jalani Sidang Etik karena Pakai Helikopter, DPR: Tidak Perlu Gaduh

- Selasa, 25 Agustus 2020 | 12:30 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan tanggapannya saat mengikuti Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III DPR di komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (25/6/2020). (ANTARA/Muhahammad Adimaja)
Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan tanggapannya saat mengikuti Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III DPR di komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (25/6/2020). (ANTARA/Muhahammad Adimaja)

Anggota Komisi III Arteria Dahlan mengimbau agar seluruh pihak tidak gaduh atau ribut terkait dengan penggunaan helikopter yang dilakukan oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri baru-baru ini.

Oleh sebab itu, politisi PDI Perjuangan tersebut berharap masyarakat bisa menghormati proses hukum yang kini sedang dilakukan oleh Dewan Pengawas (Dewas) KPK hari ini.

“Ndak perlu gaduh, hormati proses hukum yang sedang berjalan,” ucap Arteria kepada Indozone, Selasa (25/8/2020).

Lebih lanjut, Arteria meyakini Firli Bahuri mempunyai alasan mengapa menggunakan helikopter. Ia pun menilai bahwa Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi ini merupakan orang yang baik.

“Saya kenal Pak Firli, yang bersangkutan orang baik, makanya jangan prejudice dulu, lebih bijaklah, lihat kenapa beliau berbuat, dan saya percayakan sepenuhnya pada Dewas,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, Firli diadukan Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) terkait dengan penggunaan helikopter mewah saat perjalanan dari Palembang ke Baturaja, Sumatera Selatan, pada 20 Juni 2020

Firli diduga melanggar kode etik dan pedoman perilaku "Integritas" pada Pasal 4 ayat (1) huruf c atau Pasal 4 ayat (1) huruf n atau Pasal 4 ayat (2) huruf m dan/atau "Kepemimpinan" pada Pasal 8 ayat (1) huruf f Peraturan Dewan Pengawas KPK Nomor: 02 Tahun 2020.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X