Niat Interview Kerja, Cewek Ini Malah Ditipu, Dikejar Sampai ke Toilet dan Dicaci Maki HRD

- Senin, 31 Agustus 2020 | 15:45 WIB
Postingan Eka Priyanti yang viral (Facebook/Eka Priyanti)
Postingan Eka Priyanti yang viral (Facebook/Eka Priyanti)

Seorang wanita pemilik akun Facebook Eka Priyanti menceritakan pengalaman pahit yang dialami oleh temannya bernama Cheryl Maharani. Cheryl mendapat panggilan interview kerja di sebuah perusahaan yang berkantor di Gedung SCBD, Jakarta Selatan.

Semula Cheryl tidak merasa aneh dengan panggilan interview tersebut, sebab kantor perusahaan tersebut berada di gedung perkantoran terkenal. Ia melamar untuk posisi customer servide sesuai dengan poster yang dilihatnya. Sampai di lokasi, ia bersama kandidat-kandidat lainnya dikumpulkan di suatu ruangan, dengan pengisi materi sebanyak tiga orang, mulai dari HRD Head Marketing dan satu lagi ia lupa jabatannya.

Baca juga: Lulus UGM Jadi Tukang Rias Dihina, Cewek Ini Buktikan, Endingnya Tak Disangka

Kecurigaan mulai terlihat saat seorang pemateri bertanya kepadanya apa posisi yang dilamar di perusahaan tersebut. Dengan lugas Cheryl menjawab bahwa ia melamar untuk posisi customer service. Namun si pemateri justru bertanya balik apakah ada lowongan customer service di sini.

"Jadi kan si mpo ciril ngelamarnya jadi customer service, tapi malah di training kiat-kiat menjadi marketing dan menarik investor. Yang makin ngaco adalah embel-embel 3 bulan naik jenjang karir dan insentif perbulan bisa sampe Rp500 juta," katanya Eka dalam status Facebooknya pada Minggu (30/8/2020).

Kemudian keanehan berikutnya, saat jam istirahat, para kandidat dilarang meninggalkan lantai gedung tersebut. Solat dan makan pun harus dilakukan di lantai tersebut. Hingga akhirnya, Chery memutuskan untuk keluar dari ruangan materi pada pukul 15.00 WIB. Namun ternyata, ia diikuti oleh seorang wanita yang merupakan HRD perusahaan tersebut.

Baca juga: Viral Seorang Bocah Teriak Histeris Lihat Kuntilanak di Kamar Mandi, Wajah Syoknya Kasihan

Setelah keluar toilet, ia ingin langsung pergi ke lift namun dikejar oleh ibu HRD dan dimasukan ke dalam ruangan sepetak dan dicaci maki. Tak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ia pun merekam kejadian di ruangan tersebut.

Dalam video terdengar, HRD tersebut memarahi Cheryl yang berusaha kabur dari training tersebut sambil membentak-bentak meja. 

"Lu basic SMA aja songong. Datang ke perusahaan saya tidak dengan baik-baik," kata suara wanita dalam video itu.

Setelah diceramahi soal etika dan tata krama, akhirnya Cheryl berhasil keluar dari ruangan tersebut dan meninggalkan gedung itu.

Baca juga:  Ditinggal 1 Tahun, Anak Prajurit TNI Ini Tak Kenali Ayahnya, Nangis Tak Mau Mendekat

"Ngeri banget cuy asli, freak banget si sampe nungguin depan toilet. Kebayang ga si lu," tambahnya.

Unggahan Eka tersebut mendapat 226 komentar dan sudah dibagikan sebanyak 734 kali dan diposting ulang oleh akun Instagram @mak_inpoh pada Senin (31/8/2020).

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X