Cuitan Denny Siregar Kembali Menuai Kecaman, Kali Ini Soal Aceh Provinsi Termiskin

- Rabu, 17 Februari 2021 | 15:29 WIB
Denni Siregar (Istimewa)
Denni Siregar (Istimewa)

Cuitan pegiat media sosial Denny Siregar kembali membuat heboh jagad maya. Kali ini kehebohan itu dipicu oleh cuitannya mengenai pemberitaan yang menyebutkan Aceh sebagai provinsi termiskin di Pulau Sumatera.

Dengan mengunggah sebuah tautan artikel berita yang berjudul "Aceh Kembali Menjadi Provinsi Termiskin di Sumatera" Denny Siregar mengatakan bahwa itu adalah sebuah prestasi.

-
Tangkapan layar cuitan Geisz Chalifah

 

"Alhamdulillah.. Akhirnya ada juga prestasinya." tilis Denny di akun @Dennysiregar7 pada Selasa (16/2/2021).

Cuitan Denny itu mendapat kecaman dari berbagai pihak yang menilai hal itu adalah sesuatu tidak pantas. Salah kecaman datang dari aktivis sosial Geisz Chalifah.

Dengan mengunggah tangkapan layar cuitan Denny Siregar itu, Geisz Chalifah mengingatkan bahwa Aceh adalah salah satu provinsi yang warganya pernah memberikan sumbangan berbentuk harta seperti emas yang digunakan pada bangunan Monumen Nasional (Monas).

Selain dalam cuitannya pada Rabu (17/2/2021) itu, Geisz Chalifah juga mengingatkan peran masyarakat Aceh yang turut menyumbangkan harta mereka untuk pembelian pesawat pertama milik Indonesia.

"Emas di puncak Monas disumbang oleh pengusaha berasal dari Aceh. Pesawat pertama yg dimiliki Indonesia adlh hasil sumbangan dari masy Aceh," tilis Geisz Chalifah.

Sementara itu, pada cuitan yang lain, Denny Siregar seperti menanggapi keceman yang datang dari warganet itu dengan berujar bahwa menjadi privinsi termiskin itu adalah sebuah prestasi karena untuk menjadi provinsi kaya adalah sesuatu yang sudah biasa dan banyak dilakukan.

-
Cuitan Denny Siregar (Tangkapan layar)

 

"Miskin itu gaya hidup yang gak semua orang bisa. Pertahankan posisi juara bertahan," tulisnya.

Cuitannya itu pun direspon oleh akun Twitter @amira_suud yang menilai hal itu merupakan sesuatu ucapan yang dapat memecah belah masyarakat.

"Tweetnya slalu membuat yg baca sakit hati. Jangan katakan ini satire. Sejak kpn kemiskinan jd prestasi? @DivHumas_Polri @CCICPolri. Ini bahasanya betul2 memecah bela persatuan," tilismya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X