Menag Apresiasi Keputusan Arab Saudi Izinkan Haji 2020

- Selasa, 23 Juni 2020 | 09:47 WIB
Kiri: Menteri Agama, Fachrul Razi. (instagram/@fachrulrazi__official). Kanan: Ilustrasi pelaksaan ibadah haji. (REUTERS/Umit Bektas)
Kiri: Menteri Agama, Fachrul Razi. (instagram/@fachrulrazi__official). Kanan: Ilustrasi pelaksaan ibadah haji. (REUTERS/Umit Bektas)

Pemerintah Arab Saudi akhirnya mengizinkan pelaksanaan ibadah haji 2020, dengan jumlah yang terbatas.

Kabar ini diumumkan oleh Kedutaan Besar RI di Riyadh yang mengtip dari pernyataan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, Selasa (23/6/2020). 

"Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi memutuskan ada pelaksanaan ibadah haji tahun 1441 H/2020 M," seperti yang tertulis dalam keterangannya.

-
Menteri Agama, Fachrul Razi. (instagram/@fachrulrazi__official)

Terkait dengan keputusan Pemerintah Arab Saudi ini, Menteri Agama Fachrul Razi memberi apresiasi atas keputusan tersebut.

"Atas nama pemerintah, saya selaku Menteri Agama mengapresiasi keputusan Saudi yang mengedepankan keselataman jemaah dalam penyelenggaraan ibadah haji 1441H/2020M," ungkap Fachrul Razi dalam keterangan tertulis pada Selasa (23/6/2020).

Menurutnya, pelaksanaan ibadah haji di tengah pandemi seperti sekarang ini harus mengedepankan keselamatan jemaah.

"Keputusan Saudi sejalan dengan dasar pembatalan keberangkatan jemaah Indonesia yang diumumkan 2 Juni lalu, yaitu keselamatan jemaah haji," jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X