The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

HUT OPM Hari Ini, Mabes Polri: Belum Ada Hal Menonjol di Papua
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

HUT OPM Hari Ini, Mabes Polri: Belum Ada Hal Menonjol di Papua

Sudah diantisipasi.

Selasa, 01 Desember 2020 16:15 WIB 01 Desember 2020, 16:15 WIB

INDOZONE.ID - Hari ulang tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM) jatuh pada hari ini. Mabes Polri menyebut sejauh ini belum ada kegiatan-kegiatan yang menonjol di Papua termasuk kegiatan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Sampai saat ini belum ada yang menonjol di Papua terkait dengan 1 Desember," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Awi mengatakan pihak Polda Papua sebelum-sebelumnya sudah melakukan langkah antisipasi. Antisipasi itu dilakukan baik dengan cara patroli maupun berkoordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat.

BACA JUGA: Polri Akui Kesulitan Mengejar Kelompok Teroris MIT: Medan Hutan Lebat

"Untuk mengantisipasi itu memang dari bulan November kemarin Polda Papua sudah melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan baik itu melalui patroli, penyuluhan-penyuluhan, kegiatan preemtif dan preventif lainnya untuk mengingatkan kepada warga Papua untuk tetap tenang, tetap menjaga kesatuan dan persatuan di bawah NKRI," beber Awi.

Seperti diketahui hari ini merupakan hari HUT OPM. OPM merupakan organisasi masyarakat Papua yang ingin memisahkan diri dari Indonesia.
    

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US