The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bima Arya Minta Rizieq Shihab Swab Ulang, Ternyata Ini Alasannya
Wali Kota Bogor, Bima Arya. (Foto: Instagram @bimaaryasugiarto)
News

Bima Arya Minta Rizieq Shihab Swab Ulang, Ternyata Ini Alasannya

Rizieq Shihab Menolak Swab Ulang

Senin, 30 November 2020 15:59 WIB 30 November 2020, 15:59 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Bogor, Bima Arya angkat bicara terkait polemik yang muncul setelah dirinya meminta Rizieq Shihab untuk kembali melakukan swab ulang.

Bima Arya mengatakan permintaan untuk melakukan swab ulang tersebut tidak ada maksud politisasi terhadap isu terkait Rizieq Shihab.

"Saya ingin menyampaikan pada kesempatan kali ini bahwa ini sama sekali tidak terkait dengan persoalan politik atau pun berbagai kepentingan yang tidak berkaitan dengan isu kesehatan," sebut Bima Arya dalam konferensi pers di Balai Kota Bogor, Minggu (29/11/2020).

Bima mengatakan, maksud pemerintah Kota Bogor meminta Rizieq Shihab untuk melakukan swab ulang adalh demi menjalankan peraturan protokol kesehatan yang sudah diatur Undang-undang.

Menurutnya, hal tersebut menjadi tugas dan tanggung jawab Pemerintah Kota Bogor untuk melindungi seluruh warganya serta melakukan penanganan terhadap persoalan Covid-19.

Bima pun menegaskan bahwa hal tersebut menjadi domain pemerintah Bogor tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.

Dalam hal ini, kata Bima, Pemerintah Kota Bogor dan Satgas Covid-19 berpegang terhadap Undang-undang Nomor 4 Tahun 1984 dan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan serta Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

Dan berdasarkan Undang-undang tersebut Bima mengatakan pemerintah Kota Bogor melihat ada sesuatu yang tidak jelas terkait penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Ummi yang tidak sesuai dengan aturan tersebut.

Diinformasikan sebelumnya Wali Kota Bogor Bima Arya telah mendatangi Rizieq Shihab ketika Imam Besar FPI itu berada di Rumah Sakit Ummi Bogor pada Sabtu (28/11/2020).

Kedatanganya tersebut didampingi oleh Dandim 0606 dan Kapolresta Bogor dan bertujuan untuk meminta Rizieq Shihab melakukan swab ulang dengan memberikan tenggang waktu hingga pukul 11 siang di hari itu juga.

Hal ini dilakukan karena sebelumnya Rizieq Shihab menolak kedatangan Pihak Dinas Kesehatan Kota Bogor yang hendak melakukan swab ulang dengan alasan bahwa Rizieq Shihab telah menjalani swab mandiri di Rumah Sakit Ummi Bogor.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dian Gunawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US