The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Senyum Semringah Susi Tari Piring Sebelum Edy Prabowo Ditangkap KPK Kasus Ekspor Benur
Susi Pudjiastuti menari piring dan Menteri Edy Prabowo. (Instagram/Dok KPK)
News

Senyum Semringah Susi Tari Piring Sebelum Edy Prabowo Ditangkap KPK Kasus Ekspor Benur

Rabu, 25 November 2020 09:09 WIB 25 November 2020, 09:09 WIB

INDOZONE.ID - Sebelum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, mantan menteri Susi Pudjiastuti tampak girang sekali memainkan tarian piring di Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

Entah kebetulan atau tidak, namun saat itu Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan atau KKP, Susi Pudjiastuti menari lincah di atas beling pada 15 November yang lalu seperti video yang diunggahnya.

Dari video yang diunggah pada akun twitter pribadinya terlihat ia sedang memegang dua piring kaca sambil melompat-lompat di atas pecahan-pecahan piring dengan alunan musik khas Minang. 

Bu Susi tampak sangat asyik menari sambil memainkan piring di tangannya. Tak ada rasa sakit dari raut wajah bu Susi, ia justru tersenyum lebar saat melakukannya.

"Hayooo, percaya tidak kalau ini betulan", tulis Susi dalam keterangan video tersebut. 

Susi Pudjiastuti sendiri pernah mengingkatkan terkait dengan ekspor benur, pemerintah Indonesia akan rugi besar. Kebijakan ini memang bertentangan dengan langkah Susi yang sebelumnya menutup rapat keran ekspor benih lobster.

Susi yang dikenal tegas dalam prinsip tersebut, mengutarakan opininya dalam sebuah video pendek yang diunggah ke akun Instagramnya, @susipudjiastuti115.

Dalam video yang diposting pada 10 Desember 2019 kemarin, Susi bercerita sedang menyantap hidangan laut lobster di kampung halamannya, Pangandaran.

"Lobster yang bernilai ekonomi tinggi tidak boleh punah, hanya karena ketamakan kita menjual bibitnya. Dengan harga seperseratusnya pun tidak," tulis Susi seperti yang dikutip INDOZONE.

Menteri Edhy Prabowo ditangkap KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo, Rabu (25/11/2020) dini hari. Penangkapan tersebut diduga terkait dengan kasus ekspor benih lobster.

Penangkapan Edhy Prabowo telah dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK Nawawi Pamolango.

"Benar kita telah mengamankan sejumlah orang pada malam dan dini hari tadi," kata Nawawi dalam pesan singkatnya.

Kabar mengejutkan soal penangkapan Menteri Edhy Prabowo ini pun membuat netizen heboh. Nama Menteri KKP sebelumnya, Susi Pudjiastuti bahkan menjadi trending topic di Twitter.

"Bu Susi my love had warned you, dear (bu Susi cintaku telah mengingatkan mu, sayang)" tulis pengguna Twitter.

"KPK Deputy Chief Nurul Ghufron confirmed that the Minister was snared at the airport and said to wait for the official “expose”. Bu Susi be like : (Nurul Ghufron pimpinan KPK mengkonfirmasi menteri ditangkap di Bandara dan mengatakan tunggu ekspose resmi. Sekarang ini ekspresi bu Susi)" twit akun Mbatobatt. 

"Itu Menteri KKP penerus Bu Susi yang melakukan korupsi mending di tenggelamkan saja," sebut akun @Kanzanjasmara.

Artikel Menarik Lainnya:

Fahrizal Daulay

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US