Polda Metro Prediksi Puncak Arus Mudik Idul Adha Terjadi Sore Ini

- Kamis, 30 Juli 2020 | 09:04 WIB
Kendaraan pribadi yang melintas di tol Jakarta-Cikampek pada 21 Mei 2020. (ANTARA/Nova Wahyudi)
Kendaraan pribadi yang melintas di tol Jakarta-Cikampek pada 21 Mei 2020. (ANTARA/Nova Wahyudi)

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memprediksi lonjakan volume kendaraan akan terjadi dimulai pada sore hari ini. Kendaraan dari arah Jakarta diperkirakan akan berjalan ke berbagai arah khususnya ke Jawa.

"Khusus dalam menghadapi libur Idul Adha yang jatuh hari Jumat dan kita perkirakan pada hari Kamis sore nanti sudah ada peningkatan arus lalin," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis (30/7/2020).

Perkiraan melonjaknya jumlah volume kendaraan diketahui terjadi karena Idul Adha yang jatuh pada long weekend. Untuk arus balik sendiri diprediksi akan terjadi pada hari Minggu mendatang.

"Untuk mudik serta pengamanan pada arus balik Idul Adha pada Minggu siang sampai dengan Minggu malam," beber Sambodo.

Meski begitu, Sambodo memastikan seluruh pasukan sudah mulai bertugas untuk mengamankan arus lalu lintas. Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pada hari ini pihaknya akan menggelar upacara kesiapan pengamanan Idul Adha.

"Kamis sore akan dilaksanakan giat gelar pasukan khususnya teman-teman dari Ditlantas Polda Metro Jaya. Rencana akan kita laksanakan sekitar pukul 15.00 WIB di Polda Metro Jaya," kata Yusri.

Setelah upacara, seluruh personel akan disenar di pos-pos Pam sesuai pembagianya. Akan ada yang berjada diruas jalan tol, ruas jalur arteri, lokasi-lokasi tempat pemberhentian angkutan umum hingga lokasi-lokasi tempat wisata.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X