The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Heboh Pernikahan dengan Mas Kawin Rp500, Apakah Itu Sah? Ini Jawaban Penghulu
Pasangan pengantin menikah dengan mahar atau mas kawin Rp500. (Facebook/Arya Saun Jaya)
News

Heboh Pernikahan dengan Mas Kawin Rp500, Apakah Itu Sah? Ini Jawaban Penghulu

Itu permintaan mempelai wanita.

Selasa, 30 Juni 2020 19:54 WIB 30 Juni 2020, 19:54 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah pernikahan di Pondok Gede, Jakarta Timur mendadak bikin heboh. Pasalnya, mas kawin dalam pernikahan itu hanya sebuah uang logam pecahan Rp500. Bahkan ada yang mempertanyakan apakah pernikahan itu sah?

Penghulu yang menikahkan pasangan itupun angkat bicara. Penghulu bernama Arya Saun Jaya menjelaskan, jika pernikahan tersebut sah.

"Teman-teman sekalian kemarin sempat heboh ya pernikahan dengan mahar 500 perak ya. Itu lokasinya pernikahan itu di sekretariat Pondok Gede. Banyak wartawan juga tanya apakah pernikahan itu sah dengan mas kawin Rp500 perak. Jawabannya adalah sah karena itu permintaan calon mempelai wanitanya," tegas Arya dalam akun Facebooknya.

Dia pun meminta publik, khususnya netizen yang melihat postingan pernikahan dengan mahar Rp500 yang diunggahnya di Facebook tak perlu diperdebatkan. Menurut Arya, bisa saja mempelai pria memberi mahar lebih dari Rp500, tapi karena ini permintaan mempelai wanitanya tentu sebagai calon suami harus memenuhinya.

"Jadi saya harap ya, untuk yang lain jangan ikut mem-bully. Bukan berarti itu lelakinya gak mampu memberikan mahar yang lebih dari itu. Karena itu permintaan wanitanya seperti itu. Jika ingin mendapat informasi yang jelas bisa klarifikasi langsung ke sekretariat kami di Pondok Gede," ucap Arya.

Sebelumnya, Arya memposting pernihakan dengan mahar Rp500 di media sosial Facebook. Dia menjelaskan, pernikahan tersebut cukup unik dan bisa menjadi contoh pasangan lain jika menikah tak harus dengan mahar yang tinggi. Hal terpenting adalah keikhlasan.

"Unik mungkin dari jutaan wanita baru dia yg mahar maskawin nya minta 500 rupiah pada pernikahan nya.. Dan selama 5 tahun lebih saya jadi penghulu baru sekali ini saya menikahkan pasangan dengan maskawin nya hanya 500 rupiah," tulis Arya.

"Semoga ini buat contoh yg baik buat para wanita..agar tidak pernah memberatkan calon suaminya dalam hal mahar..NB. Dari hampir ribuan pasang yg menikah lewat majelis ta'aruf baru pengantin ini yg mahar nya paling murah," urainya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US