The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cuma Gara-gara Sepeda Motor, Anak Durhaka Penjarakan Ibu Kandungnya di Lombok Tengah
M (kiri, pakai masker) melaporkan ibunya (tengah) ke Polres Lombok Tengah gara-gara sepeda motor. Laporannya ditolak oleh Kasat Reskrim AKP Priyo Suhartono (kaos biru). (Foto: Istimewa)
News

Cuma Gara-gara Sepeda Motor, Anak Durhaka Penjarakan Ibu Kandungnya di Lombok Tengah

Selasa, 30 Juni 2020 16:44 WIB 30 Juni 2020, 16:44 WIB

INDOZONE.ID - M (40), seorang pria di Lombok Tengah tega melaporkan ibu kandungnya sendiri ke polisi hanya gara-gara tak terima sepeda motor warisan ayahnya dikuasai ibunya.

Untungnya, Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP Priyo Suhartono, lebih mengedepankan kemanusiaan dalam menangani kasus ini. Alih-alih menerima laporan, dia justru menolak dan menceramahi M.

Video saat Priyo menolak laporan M viral di media sosial. Duduk bersama ibu kandung M dan sejumlah personel kepolisian, Priyo mengingatkan M soal kedudukan dan arti seorang ibu.

"Anda keterlaluan. Orang begitu rindu ingin bertemu dan mencium tangan ibunya, tapi Anda, ibu Anda di depan mata, malah mau Anda laporkan," kata Priyo yang mengenakan kaos biru dalam video tersebut.

Priyo tampak sangat emosional menghadapi M. Ia bahkan menyuruh M agar meminta maaf dan bersujud kepada ibunya.

"Begini saja deh, motor Anda saya bayari (beli). Tapi saya minta Anda minta maaf dan bersujud pada ibu Anda. Supaya Anda tidak kena adzab," kata Priyo.

M tertunduk lesu saat diceramahi oleh Priyo. Tapi sebelum itu, M sempat adu mulut dengan Priyo. 

"Kami mengecam anak durhaka. Karma berlaku, Bos. Kami tidak akan menindaklanjuti kasus ini," katanya.

Adapun masalah sepeda motor yang diperkarakan M merupakan buntut dari pembagian harta warisan peninggalan mendiang ayahnya. Diketahui, ketika ayahnya meninggal, ada harta warisan berupa tanah yang dijual dengan harga Rp 200 juta. Dari hasil penjualan tanah itu, Rp 15 juta di antaranya diberikan kepada ibu kandungnya atau istri mendiang.

Uang Rp 15 juta itu kemudian dipakai oleh ibunya untuk membeli sepeda motor dan sepeda motor itu digunakan oleh saudaranya. Tak terima karena sepeda motor itu dipakai saudaranya, M lantas melaporkan ibu dan saudaranya itu ke Polres Lombok Tengah.

Artikel Menarik Lainnya:

Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US