The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Warga dan Damkar yang Sempat Hampir Adu Jotos karena Terlambat Datang Akhirnya Berdamai
Warga
News

Warga dan Damkar yang Sempat Hampir Adu Jotos karena Terlambat Datang Akhirnya Berdamai

Rabu, 31 Maret 2021 12:12 WIB 31 Maret 2021, 12:12 WIB

INDOZONE.ID - Pemadam kabakaran (damkar) yang sempat ribut dengan warga Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta, Kabupaten Kutai Timur karena terlambat datang saat kebakaran sepakat untuk berdamai. Saat kejadian, damkar dan beberapa warga tampak emosi dan hampir adu jotos.

Pihak damkar mengatakan bahwa keributan tersebut bisa terjadi karena ada kesalahpahaman. Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kutim, Nurjaeni mengatakan bahwa hal tersebut adalah hal yang biasa karena posisi warga sedang panik.

Sementara itu, para petugas harus menjalani Standard Operating Procedure (SOP). Damkar dan warga yang sempat berkelahi diketahui sudah saling memaafkan dan masalah ini tidak akan dibawa ke ranah hukum.

Peristiwa ini sendiri terjadi pada Selasa (30/3/2021).

Sebelumnya, sempat beredar video yang memperlihatkan pemuda yang emosi menantang petugas damkar. Seorang pria bahkan mendorong salah satu petugas damkar dan hampir terjatuh. Petugas tersebut hampir dikeroyok.

Baca juga: Viral! Pemadam Kebakaran Didorong dan Hampir Dipukuli Warga karena Terlambat Datang

Beberapa warga di lokasi kebakaran tersebut terlihat sangat marah. Sementara itu, para petugas damkar berusah menahan diri dan melerai pertikaian agar situasi tidak semakin memanas dan api bisa segera dipadamkan.

Berdasarkan keterangan dari pihak damkar, mereka terlambat sampai di lokasi karena jarak tempuh dari Markas Pemadam Kebakaran ke lokasi kebakaran cukup jauh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US