Ledakan di Monas Akibat Granat Asap
Pengamanan Monas setelah terjadi ledakan. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww).
News

Ledakan di Monas Akibat Granat Asap

Korban semoga segera pulih.

Selasa, 03 Desember 2019 10:04 WIB 03 Desember 2019, 10:04 WIB

INDOZONE.ID - Ledakan terjadi di Monas depan Kementerian Dalam Negeri, sekitar pukul 07.15 WIB. Sumber ledakan dipastikan Kepolisian Daerah Metro Jaya berasal dari granat.

"Diduga granat asap yang meledak," kata Kapala Kepolisian Daerah Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12). 

Kepolisian tengah mengumpulkan informasi detail terkait ledakan tersebut di lokasi kejadian.

Panglima Daerah Militer Jaya Mayjen Eko Margiyono mengakui, ada dua anggota TNI mengalami luka parah dibagian tangan dan ringan di bagian paha. 

"Keduanya sedang dalam perawatan," ujarnya di Monas. 

Dalam kejadian ledakan, dua anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang terkena ledakan, sedang berolahraga di Kawasan Monas depan Kementerian Dalam Negeri.

Korban yang terluka, sudah dibawa serta mendapatkan penanganan medis di Rumas Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Kedua korban, merupakan anggota Garnisun Tetap 1 Jakarta dengan identitas Serma Fajar Arisworo serta Praka Gunawan Yusuf.

Meski terluka parah, korban masih dalam keadaan sadar diri dan berusaha bangun. Hingga kini, lokasi ledakan masih dijaga ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
alwan
Nani Suherni
alwan

Alwan

Writer
Nani Suherni

Nani Suherni

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU