Ketua GP Ansor Dukung Irjen Listyo Sigit sebagai Kabareskrim yang Baru

- Sabtu, 7 Desember 2019 | 09:45 WIB
Yaqut Cholil  saat memimpin apel 5200 Banser Lamongan, 10 April 2019. (Instagram/@gusyaqut)
Yaqut Cholil saat memimpin apel 5200 Banser Lamongan, 10 April 2019. (Instagram/@gusyaqut)

Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqit Cholil Qoumas menilai penunjukan Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) yang baru adalah wujud profesionalisme Polri.

Dalam siaran persnya, Yaqut mengatakan sosok Listyo Sigit sudah tetap mengemban tugas sebagai Kabareskrim dan diyakini mampu menuntaskan kasus-kasus yang ada khususnya yang sudah berlarut-larut.

"Kapolri Memilih orang yang tepat. Irjen Listyo memiliki kapabilitas untuk jabatan tersebut dengan pengalamannya di bidang reserse. Ini wujud profesionalisme Polri," ujarnya, Sabtu (7/12).

Yawut juga menyebut bahwa dinamika masyarakat terus berubah dan hal tersebut membuat Polri juga harus terus berbenah dan harus terus berpegang teguh pada prinsip-prinsip yang telah diusung yakni profesional, modern dan terpercaya.

"Apa yang dilakukan sebelumnya perlu ditingkatkan dan diperbaiki. Irjen Listyo yakin bisa melakukan itu," tegasnnya.

Seperti diketahui sebelumnya, beredar Telegram yang berisikansebuah perintah penunjukkan Irjen Pol Listyo Sigit sebagai Kabareskrim oleh Kapolri Jenderal Pol Idam Azis pada Jumat (6/12).

Artikel Menarik Lainnya:

 

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X