Janji Rangkul Bamsoet, Airlangga Ibaratkan Pesawat Double Engine

- Selasa, 3 Desember 2019 | 18:58 WIB
Airlangga Hartarto (Antara/Puspa Perwitasari)
Airlangga Hartarto (Antara/Puspa Perwitasari)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang disinyalir akan terpilih kembali pada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar hari ini berjanji akan merangkul kubu Bambang Soesatyo dalam kepemimpinannya.

"Nanti saya bersama pak Bamsoet (Bambang Soesatyo) dengan seluruh jajarannya kita akan menata kembali partai ini sehingga partai yang kemarin mendañat masalah 3 tahun awal, alhamdulillah posisinya kita sudah cukup bagus dan dengan bersatu seluruh kekuatan ada. Jadi kalau saya dengan pak Bambang itu kalau pesawat itu pesawatnya double engine biasanya lebih kuat dari pada single engine " jelas Airlangga usai pertemuan di Jakarta, Selasa (3/12)

Airlangga juga bersyukur harapan agar munas berjalan secara musyawarah mufakat akan terwujud dengan adanya rekonsiliasi ini.

"Alhamdulillah dengan statemen tadi dari pak Bamsoet maka munas ini mempersatukan kita dengan munas yang adem betul membuat Golkar bisa menjadi partai pendukung pemerintah " jelansya.

Kondisi stabilitas ekonomi politik juga diungkapkan Airlangga sebagai salah satu faktor rekonsiliasi. Menurutnya, dari sisi ekonomi, momentum Indonesia ada di tahun depan.

"Oleh karena itu kita harus membuat Indonesia ini politiknya stabil dan di antara berbagai negara dunia yang masih bisa bernafas ini adalah Asean dan anchor-nya adalah Indonesia. Jadi momentum emas ini jangan disiasiakan dengan solidnya Partai Golkar pasca munas kita merajut kesatuan dan seluruh kekuatan Golkar dipersatukan," tegasnya.

Artikel menarik lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X