Kabareskrim: Tak Perlu Panik, Stok Beras Sangat Cukup

- Rabu, 18 Maret 2020 | 10:45 WIB
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit saat jumpa pers usai sidak ke gudang beras di PT Food Station Tjipinang Jaya, Jakarta Timur, Rabu (18/3/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit saat jumpa pers usai sidak ke gudang beras di PT Food Station Tjipinang Jaya, Jakarta Timur, Rabu (18/3/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Tim Mabes Polri yang dipimpin oleh Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo selesai melakukan sidak ke gudang beras di PT Food Station Tjipinang Jaya, Jakarta Timur, Rabu (18/3/2020). Polri pun memastikan stok beras masih cukup hingga hingga hari raya Idul Fitri.

Diketahui, tim Mabes Polri turun ke lapangan langsung untuk mengecek ketersediaan bahan pokok seperti beras hingga gula. Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, mengaku mendapat banyak kabar hoaks yang menyampaikan ada beberapa pasar atau pertokoan tutup di DKI. 

"Akan tetapi, setelah kami pastikan, semua menyatakan sampai hari ini buka seperti biasa," ujarnya di gudang beras PT Food Station, Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Listyo memastikan toko-toko beras lain tetap buka seperti biasa di Jakarta. Masyarakat pun diimbau agar tidak panik memborong bahan pokok, karena sejauh ini stok masih cukup.

"Masyarakat tak perlu takut dan panik karena ada info beredar pasar tertentu tak berani berjualan. Seluruh kegiatan baik hari ini, ke depan pasar akan tetap berjalan biasa," jelas Listyo.

Listyo juga memastikan stok beras masih cukup hingga beberapa waktu ke depan, sebab Indonesia akan panen beras dalam waktu dekat.

-
Stok bahan pangan di PT Food Station Tjipinang Jaya, Jakarta Timur, Rabu (18/3/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah) 

"Tadi kita cek di gudang pendistribusian ketersediaan stok beras dari hasil peninjauan. Kesimpulan dari rekan yang ada, stok beras sampai Lebaran sangat cukup, apalagi sebentar lagi akan panen raya. Tentunya di samping stok yang ada, dari Bulog nanti akan panen raya. Maka Alhamdulillah, beras akan sangat cukup," kata Listyo.

Ia menambahkan, Polri akan terus mengawal ketersediaan bahan pangan terutama beras. Ditegaskan olehnya, Polri juga tidak segan-segan melakukan penindakan hukum, jika terbukti ada kelompok-kelompok yang melakukan penimbunan. 

"Kalau stok cukup dan di lapangan terjadi kelangkaan, tentunya kita akan berikan sanksi. Saya tidak mau lagi ketemu ada yang numpuk itu, kita akan proses," tegas Listyo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X