Skin Botox, Tren Kecantikan Instan dari Korea

- Kamis, 13 Juni 2019 | 11:17 WIB
Instagram
Instagram

Korea Selatan dikenal dengan banyaknya tren kecantikan atau disebut dengan istilah 'Glass Skin' yang membuat tampilan kulit glowing, mulus, dan bersih seperti kaca. Namun, untuk yang ingin mendapatkan "Glass Skin" secara instan bisa melalui prosedur yang dinamakan Skin Botox.
-
(Source: Shutterstock)
Treatment Skin Botox ini merupakan prosedur penyuntikan dengan cairan neurotoxic protein (Botulinum toxin) seperti botox pada umumnya. Bedanya, target penyuntikan botox ini bukan pada otot wajah, melainkan permukaan-permukaan kulit.

Pada umumnya, botox hanya disuntikkan pada otot untuk menghilangkan kerutan-kerutan wajah. Namun, kini para dokter kecantikan menyuntikkannya pada lapisan terluar untuk mengangkat penampilan kulit.

Fokus treatment yang diciptakan adalah pori-pori wajah yang besar. Prosedur botox ini bisa melalui 40-50 kali penyuntikan untuk wilayah rahang, dahi, dan area wajah lainnya. Sedangkan, standar botox umumnya hanya memerlukan tiga hingga lima kali penyuntikan saja. 

Kulit wajah yang sudah disuntik botox akan menjadi mulus, flawless, dan bebas pori-pori. Keuntungan lainnya, wajah tidak akan menjadi kaku layaknya efek samping pada standar botox kebanyakan. Prosedur Skin Botox tidak akan memengaruhi otot wajah.

-
(Source: Unsplash)
Meski demikian, Skin Botox harus dilakukan secara rutin untuk hasil maksimal karena sifatnya tidak permanen. Efeknya hanya bertahan sementara dengan estimasi waktu sekitar tiga hingga enam bulan.

Di Korea Selatan, untuk satu kali treatment ini dikenakan biaya sekitar 350 ribu KRW - 500 ribu KRW atau sekitar Rp 4,3 juta - Rp 6 juta.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X