The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bottas Yakin Bisa Kejar Hamilton
Valtteri Bottas/Twitter
News

Bottas Yakin Bisa Kejar Hamilton

Jumat, 21 Juni 2019 09:09 WIB 21 Juni 2019, 09:09 WIB

INDOZONE.ID - Meski terpaut 29 poin dengan pimpinan klasemen pebalap sementara Lewis Hamilton, pebalap Mercedes Valtteri Bottas menegaskan perburuan gelar juara masih terbuka.

Masih ada total 364 poin yang bisa diperebutkan hingga akhir musim balapan Formula 1 dari 14 balapan tersisa. 

"Saya tidak ragu. Saya masih ingat kemenangan terakhir saya, pole position terakhir saya, masih seperti kemarin," kata Bottas jelang GP Prancis, seperti dikutip laman resmi Formula 1.

"Jarak poin dengan Lewis masih memungkinkan. Ada 14 balapan tersisa dan itu adalah poin yang banyak, jadi saya harus mencoba meraih kemenangan itu, mengemas poin yang banyak," sambung dia.

Musim ini pebalap asal Finlandia itu menemukan performa yang lebih baik dari tahun lalu setelah memenangi balapan seri pembuka di Australia dan mengungguli rekan satu timnya.

Walaupun meraih tiga pole position musim ini, lebih banyak dari Hamilton yang hanya dua, Bottas hanya mampu menambah satu kemenangan di Baku sementara rekan satu timnya telah mengemas lima kemenangan.

Grand Prix Prancis digelar akhir pekan ini, Minggu (23/6). Jika Mercedes kembali memenangi lomba, rekor tak terkalahkan tim ini menjadi 10 balapan jika dihitung dari musim 2018. 

Hamilton menang di GP Prancis tahun lalu karena membalap dari pole position. Kini dia tampil lebih matang, bahkan rekan satu timnya Valtteri Bottas yang memakai mesin yang sama pun kesulitan menyainginya.

Bottas mendapati pekan yang sulit di GP Kanada dengan membuat sejumlah kesalahan di Q3 yang menyebabkan dia tergelincir ke posisi start 6, namun mampu finis keempat. Sementara Hamilton merebut juara di Montreal dari Sebastian Vettel yang terkena penalti di akhir lomba.

Bottas pun mengakui persaingan dengan Hamilton lebih kompetitif musim ini.

"Saya rasa momentumnya akan berubah dari satu balapan ke balapan lainnya sepanjang tahun ini dan untuk alasan tertentu, saya belum bisa memaksimalkan poin di dua balapan terakhir," kata Bottas.

TAG
Indozone Media
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US