Muhammadiyah: Doa Mbah Moen Makbul

- Selasa, 6 Agustus 2019 | 18:30 WIB
Mbah Moen (doc. NU).
Mbah Moen (doc. NU).

Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas, menilai KH. Maimun Zubair merupakan orang yang baik. Buktinya, doa yang dipanjatkan sosok berjuluk Mbah Moen itu makbul atau dikabulkan Sang Pencipta.

Mbah Moen wafat di Makkah, Arab Saudi, Selasa (6/8/2019). Anwar menilai peristiwa itu sama persis dengan apa yang dimintakan Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut. 

"Beliau menginginkan meninggal pada hari Selasa, seperti yang dialami oleh bapak dan kakek beliau sendiri dan disaat serta di tempat yang istimewa, yaitu ketika mengerjakan ibadah haji," kata Anwar. 

Anwar mendoakan Mbah Moen agar amal ibadahnya diterima Allah Subhanahu wa Ta'ala. Dia juga meminta pihak keluarga dan umat ikhlas menerima keadaan. 

"Ini disebabkan beliau itu punya ilmu dan kharisma sehingga teman-teman dan adik-adiknya di partai menghargai dan menghormatinya," ujar Anwar. 

Wafatnya Mbah Moen menuai beragam doa dari sejumlah tokoh politik Tanah Air. Salah satunya datang dari Presiden Joko Widodo. 

Jokowi mengaku mendapatkan banyak wejangan dari Mbah Moen. "Pesan-pesan beliau sangat banyak, jadi tidak bisa diungkapkan satu per satu." 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X