Mbah Moen Minum Zamzam Sebelum Wafat

- Selasa, 6 Agustus 2019 | 20:55 WIB
Mbah Moen (doc. NU).
Mbah Moen (doc. NU).

Kepala Seksi Kesehatan Daerah Kerja Makkah, dr. Imran, mengatakan zamzam menjadi minuman terakhir yang dikonsumsi KH. Maimun Zubair (Mbah Moen) sebelum wafat, di Makkah, Arab Saudi, Selasa (6/8/2019).

Sebelum meminum zamzam, Mbah Moen sempat hilang kesadaran. Dia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit An Nur, Makkah, untuk mendapatkan pertolongan medis. 

"Beliau sempat minta minum air zamzam. Kemudian setelah minum sedikit, beliau mengatakan cukup dalam bahasa Jawa. Nah setelah itu beliau berbaring kembali dan kemudian tidak sadar," kata Imran lewat sambungan telepon Metro TV yang diunggah ke YouTube.

Indozone kemudian mencoba menghubungi Kabid Kesehatan Haji Makkah, dr Indro, untuk mengkonfirmasi kesehatan Mbah Moen. Namun, komunikasi sedang sibuk. 

Sementara itu, jenazah Mbah Moen dikuburkan di pemakaman Al Ma'la, Makkah. Lokasi itu merupakan komplek pemakaman tertua di kota tersebut. 

Dalam pemakaman Mbah Moen, sejumlah tokoh hadir ke lokasi. Salah satunya adalah Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X